Sukses

Lifestyle

Mudah Dipraktikkan, Ini 5 Tips Tidur Lebih Nyenyak di Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Tidur menjadi sebuah kebutuhan penting untuk setiap orang. Dengan mendapatkan waktu tidur yang cukup seseorang akan merasa lebih berenergi untuk melakukan aktivitas. Setidaknya kita membutuhkan 7-8 jam untuk tidur setiap harinya.

Namun, faktanya beberapa orang mungkin sulit mendapatkan waktu tidur yang cukup yang membuat mereka bangun dalam kondisi yang lelah. Melakukan kebiasaan sehat sebelum tidur akan membantumu memiliki waktu tidur yang cukup dan nyenyak. Lalu bagaimana cara mendapatkan tidur yang lebih nyenyak di malam hari? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Pertahankan Rutinitas Waktu Tidur yang Terarut

Pastikan kamu tidur nyenyak selama 7-8 jam setiap malam. Beberapa ahli menyarankan bahwa orang dewasa yang sehat membutuhkan, setidaknya, 7 jam tidur setiap malam. Jika Sahabat Fimela kurang tidur, maka akan berdampak pada produktivitasmu di siang hari.

Membuat Alarm

Jika kamu tidak yakin bagaimana mencapainya, mulailah dengan mengatur alarm. Pertahankan waktu yang sama untuk tidur dan bangun. Satu jam harus menjadi perbedaan maksimum antara jadwal tidur hari kerja dan akhir pekan. Mempertahankan siklus tidur-bangun yang teratur lebih mudah jika kamu menaatinya.

Mandi Air Hangat

Jika kamu mengalami hari yang melelahkan di tempat kerja, sangat penting bagimu untuk merasa rileks sebelum tidur. Ini bisa dilakukan dengan mandi air panas. Ini akan menghilangkan semua kelelahan dan akan membuatmu segar. Semakin santai dirimu, semakin besar peluang untuk tidur nyenyak.

Membatasi Tidur di Siang Hari

Tidur siang yang lama di siang hari dapat mengganggu kemampuan seseorang untuk tidur di malam hari. Jika kamu memutuskan untuk tidur siang, pertahankan tidak lebih dari 30 menit dan hindari melakukannya di sore hari. Untuk mengimbangi kurang tidur jika kamu bekerja malam, kamu mungkin perlu tidur siang sebelum berangkat ke kantor.

Berlatih Meditasi

Berlatih meditasi adalah jawaban untuk hampir semua masalah. Jika kamu tidak dapat tidur nyenyak, berlatihlah meditasi. Kamu dapat memulainya dengan melakukannya selama 5 menit setiap hari dan kemudian secara bertahap meningkatkan durasinya. Ini akan membantumu menjaga pikiran tetap tenang dan menghasilkan tidur yang nyenyak.

Nah, dari beberapa cara di atas apakah Sahabat Fimela memiliki rutinitas rutin sebeum tidur?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading