Sukses

Lifestyle

5 Cara Membuktikan Dirimu Bukan Perempuan Lemah

Fimela.com, Jakarta Menjadi perempuan kuat dan tangguh sudah menjadi sebuah kebutuhan tersendiri bagi kita semua. Untuk bisa bertahan di dunia yang serba dinamis ini, kita memang perlu menempa diri menjadi perempuan kuat. Hanya saja kadang masih saja ada orang yang meremehkan kita dan menganggap kita sebagai perempuan lemah.

Sudah berjuang sekuat tenaga mengatasi berbagai tantangan, tapi masih saja dianggap lemah oleh orang lain. Perasaan dianggap lemah atau diremehkan memang sangat membuat kita tidak nyaman. Namun, bukan berarti kita hanya bisa pasrah begitu saja. Saatnya untuk bangkit dan membuktikan diri kita bukan perempuan lemah.

1. Kenali Kelemahan dan Kelebihan Diri

Menjadi kuat bukan berarti serba bisa dan sempurna melakukan semua hal. Justru, kita perlu mengenal kelemahan dan kelebihan diri. Dengan begitu, kita bisa senantiasa termotivasi untuk memperbaiki kekurangan diri. Serta, bisa terus terpacu untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kelebihan diri.

 

2. Buat Karya atau Pencapaian

Untuk membungkam mulut orang yang merendahkan atau meremehkan kita, kita perlu langsung memberi bukti nyata. Bisa dengan karya, prestasi, atau pencapaian kita sendiri. Mungkin kesannya kita ingin memamerkan sesuatu, tapi sebenarnya lebih dari itu. Kita membuat karya atau pencapaian sebagai bentuk aktualisasi diri. Selain itu, rasa percaya diri kita pun bisa meningkat saat kita berhasil membuat atau mewujudkan sesuatu. 

3. Bahagia dengan Cara Kita Sendiri

Realitas berbeda dengan cerita dongeng. Di dalam sebuah dongeng, seorang putri harus menunggu pangeran untuk bisa hidup bahagia selama-lamanya. Namun, di dalam dunia nyata, seorang putri bisa bahagia dengan caranya sendiri. Kita bisa bahagia dengan cara kita sendiri. Bisa bertanggung jawab atas kebahagiaan kita sendiri membuat kita lebih kuat.

4. Jangan Pedulikan Nyinyiran Orang

Tak semua omongan orang perlu kita dengar. Bila ada saran atau masukan yang baik, bisa coba kita terima. Tapi kalau ada orang yang hanya suka mencibir atau meremehkan, abaikan saja. Mendengar omongan negatif atau cibiran orang lain hanya akan membuat mental kita makin ciut. Jadi, mending fokus pada hal-hal baik lainnya.

 

5. Kuasai Bidang yang Diminati

Punya bidang yang diminati atau disukai? Coba untuk perdalam dan kuasai bidang tersebut. Menjadi perempuan berdaya akan membuat kita bersinar dengan cara kita sendiri. Selama kita bisa melakukan sesuatu atau menghadirkan makna untuk orang di sekitar kita, kita bisa menjadi perempuan yang lebih tegar.

Saatnya kita menjadi perempuan yang bisa bersinar dengan cara terbaik yang bisa kita lakukan. Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, kiat atau cara apa lagi yang bisa dicoba untuk menjadi perempuan yang lebih kuat? 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading