Sukses

Lifestyle

Nyaman dengan Kesendirian, 5 Rutinitas yang Bikin Hidup Lebih Nyaman

Fimela.com, Jakarta Kesendirian bukan kondisi yang buruk. Bagi perempuan yang masih melajang atau memilih untuk melajang, kesendirian bisa hadirkan kenyamanan tersendiri. Tak perlu memusuhi kesendirian, sebab ada banyak hal yang masih bisa kita lakukan untuk bisa hidup nyaman dan bahagia dengan cara kita sendiri.

Memiliki rutinitas menjadi salah satu cara untuk menemukan kenyamanan dalam kesendirian. Kita masih bisa bahagia dengan cara-cara sederhana. Kita bisa membuat kebahagiaan kita sendiri. Berikut ini lima rutinitas yang bisa dicoba untuk memiliki hidup yang lebih nyaman lagi.

1. Menetapkan Jam Kerja

Bekerja di kantor, di rumah, atau di mana saja, penting untuk memiliki kemampuan mengatur jam kerja. Ada baiknya punya jurnal atau agenda khusus yang berisi jadwal kerja kita. Sehingga dengan begini, kita bisa tahu kapan waktunya untuk benar-benar fokus kerja agar pekerjaan bisa beres dengan efektif dan efisien. Selain itu, menetapkan jam kerja akan membantu kita untuk tidak gampang kewalahan dengan beban pekerjaan yang ada karena kita sudah mengantisipasi waktu dan energi yang akan kita curahkan untuk pekerjaan tersebut.

 

2. Mengatur Jadwal Olahraga

Kesendirian menghadirkan keleluasan melakukan banyak hal. Cuma kadang kita merasa jenuh atau bosan saat dihadapkan pada hal-hal yang monoton. Untuk itu, perlu juga kita mengatur jadwal olahraga. Bisa pilih olahraga apa saja. Mengutip buku Hello, Habits, John Ratey yang merupakan seorang guru besar psikiatri dari Harvad Medical School menjelaskan bahwa olahraga bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi otak. Dalam buku yang ia tulis, Spark: The Revolutionary New Science of Exercise and the Brain, ia mengemukakan secara gamblang bahwa olahraga membuat kita merasa segar kembali karena darah terpompa, menyebabkan otak melakukan fungsinya yang terbaik. Ada kenyamanan tersendiri setiap kali kita bisa menggerakkan badan dan berolahraga secara rutin. Tubuh pun jadi terasa lebih bugar.

3. Luangkan Waktu untuk Merawat Diri

Merawat diri bisa jadi rutinitas penting untuk menemukan kenyamanan dan kebahagiaan. Mencoba produk skincare baru atau tren makeup baru bisa dicoba. Membaca buku, meditasi, atau menekuni hobi yang menyenangkan juga merupakan salah satu cara merawat diri. Setidaknya dalam sehari, luangkan waktu untuk menemukan kenyamanan dengan merawat diri sendiri.

 

4. Menulis Jurnal

Memiliki jurnal bisa membantu kita lebih memahami emosi dan perasaan. Selain itu, bisa membantu kita melacak pemicu stres harian. Dari sini juga kita bisa terbantu untuk mengurai benang kusut atau perasaan tak nyaman yang mungkin hadir. Punya banyak waktu saat sendiri memudahkan kita untuk lebih mengenali diri sendiri dengan lebih dalam lagi.

5. Makan Sehat dan Teratur

Pola dan kebiasaan makan bisa sangat memengaruhi kondisi kesehatan kita secara keseluruhan. Dalam keseharian tetap penting untuk memiliki kebiasaan makan yang sehat dan teratur. Apalagi bagi perempuan yang memilih hidup mandiri, penting untuk memprioritaskan diri sendiri untuk bisa tetap sehat dengan pilihan makan yang baik.

Memiliki rutinitas yang sehat dan baik akan sangat membantu kita menemukan kenyamanan dan kebahagiaan dalam keseharian. Semoga info di atas bermanfaat untuk Sahabat Fimela sekalian, ya.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading