Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan yang Tak Gampang Stres Hadapi Perubahan Hidup

Fimela.com, Jakarta Perubahan baru dalam hidup akan terus hadir dari waktu ke waktu. Seiring bertambahnya usia, ada hal-hal baru yang akan kita hadapi dan alami. Sebagai perempuan, perubahan hidup yang kita hadapi bisa semakin intens dari waktu ke waktu.

Menghadapi perubahan baru kadang bisa memicu stres. Melalui proses transisi dari situasi lama ke situasi baru dapat menimbulkan tekanan baru. Meskipun begitu, kita masih bisa mengusahakan hal-hal terbaik agar tidak gampang stres hadapi perubahan dalam hidup. Sebagai perempuan, kita bisa mengupayakan hal-hal terbaik untuk bisa menjalani hidup tanpa stres berlebihan. Biasanya tipe-tipe perempuan ini tidak gampang stres hadapi perubahan hidupnya, apakah kamu termasuk salah satu di antaranya?

1. Perempuan yang Rajin Berolahraga

Melansir laman my.clevelandclinic.org, olahraga terbukti sebagai pelepas stres yang ampuh. Olahraga aerobik terbukti dapat melepaskan endorfin, zat alami yang dapat membaut tubuh merasa lebih bugar dan positif. Rajin berolahraga bisa membuat kita lebih mudah mengendalikan stres. Sehingga ketika dihadapkan pada situasi atau perubahan baru dalam hidup, kita tak mudah tertekan.

 

2. Perempuan yang Punya Tujuan Hidup

Punya tujuan hidup membuat kita merasa memiliki pegangan yang kuat. Saat kita sudah tahu apa yang kita mau dalam hidup, kita bisa lebih fokus untuk mencapainya. Kalau ada tantangan atau masalah baru pun, kita bisa segera menemukan solusi atau jalan keluar terbaik.

3. Perempuan yang Realistis

Maksudnya di sini adalah bisa membedakan mana yang masih dalam kendali diri dan mana yang tak bisa diubah lagi. Kadang perubahan dalam hidup membuat kita kewalahan karena merasa tidak terima dengan perubahan yang ada. Maka dari itu, dengan bersikap realistis kita bisa dengan lebih mudah menata ekspektasi dan tidak gampang stres.

4. Perempuan yang Berdaya

Tiap perempuan pastinya punya sudut pandang dan pilihan sendiri terkait pekerjaan atau karier. Hanya saja penting bagi perempuan untuk bisa berdaya dan mandiri. Setidaknya bisa berdiri di atas kaki sendiri dan punya penghasilan sendiri. Mandiri secara finansial akan sangat membantu kita untuk tidak gampang tertekan saat dihadapkan pada situasi yang jauh berbeda dari yang pernah dibayangkan.

 

5. Perempuan yang Paham Mengatur Prioritas

Usia bertambah, kebutuhan dan tanggung jawab berubah, maka prioritas hidup pun berubah. Saat kita bisa mengatur prioritas hidup dengan lebih baik, kita takkan mudah gampang stres hadapi perubahan demi perubahan yang ada. Mulai dari perkara pendidikan, pekerjaan, hingga persoalan keluarga, berbagai persoalan yang ada bisa kita atasi dengan lebih baik saat kita bisa dan mampu mengatur prioritas yang seimbang.

Jadi, apakah Sahabat Fimela termasuk tipe perempuan di atas? Semoga infonya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading