Sukses

Lifestyle

5 Cara Merayakan Hari Valentine untuk Kamu yang Sedang Jomlo

Fimela.com, Jakarta Sebentar lagi tanggal 14 Februari 2022 dan artinya hari kasih sayang akan segera tiba. Hari valentine memang identik dengan cinta dan kasih sayang, tapi menujukkan kasih sayang tak harus ke pasangan kok. Karena kasih sayang juga bisa kamu tunjukkan pada orangtua, saudara, sahabat dan yang terpenting pada diri sendiri.

Nah, kasih sayang pada diri sendiri yang sering kita lupakan, padahal itu jauh lebih penting dan harus diutamakan sebelum mengasihi orang lain. Jadi, walaupun kamu saat sedang single atau jomlo tak perlu khawatir karena kamu bisa merayakan hari valentine dengan menunjukkan kasih sayang pada diri sendiri.

1. Menelepon keluarga atau sahabat

Kalau kamu tidak punya pasangan untuk dihubungi, tenang saja selalu ada orang-orang di sekitar yang menyayangimu. Sehingga kamu bisa mengisi waktu valentine dengan menelpon sambil curhat dengan mereka. Selain menghilangkan stres, ini bisa membuat hubunganmu lebih baik.

2. Bermain dengan hewan peliharaan

Merayakan valentine tidak hanya menunjukkan kasih sayang pada pasangan, lho. Tapi juga ke sesama mahluk hidup lainnya seperti hewan perliharaan. Sesibuk apapun kamu, usahakan tetap luangkan waktu untuk bermain bersama hewan peliharaan di rumah. Selain menyenangkan, ini bisa membantumu menghilangakan stres.

3. Memanjakan diri

Hal terpenting dari hari kasih sayang adalah menyayangi diri sendiri. Memanjakan diri tak perlu jauh-jauh ke salon atau berlibur ke tempat wisata. Kamu tetap bisa memanjakan diri di rumah dengan menontoin film, memasak, membaca bukun dan melakukan hal yang kamu suka.

4. Berbelanja online

Sepertinya tak ada salahnya untuk memanjakan diri sesekali, seperti membeli barang yang kamu suka secara online melalui market place. Tapi cukup satu barang saja, dan usahaka barang yang kamu beli itu memang benar-benar kamu butuhkan agar tak menjadi pemborosan.

5. Makan makanan yang enak

Kamu juag perlu sesekali memanjakan lidah di hari kasih sayang dengan makan makanan yang enak. Kalau kamu malas masak, kamu bisa memesan secara online atau membeli di luar. Tapi ingatm jangan berlebihan, karena kamu juga harus tetap menjaga kesehatan terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

Menjadi single atau jomlo memang bukanlah halangan untuk menjalani hidup dengan bahagia. Karena kebahagiaan yang sebenarnya itu adalah yang kita ciptakan sendiri bukan dari ketergantungan kita pada orang lain.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading