Sukses

Lifestyle

Singgah di Bandara Soekarno-Hatta, Unggahan Marc Marquez Bikin Netizen Tepok Jidat

Fimela.com, Jakarta Nama pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez baru-baru ini ramai diperbincangkan dan trending di media sosial Twitter. Hal tersebut terjadi usai pembalap Repsol Honda itu mengunggah potret dirinya saat berada di bandara Soekarno-Hatta usai melakukan tes pramusim MotoGp di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Usai menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada, Minggu (13/2/2022), Marc Marquez langsung terbang pulang menuju Spanyol. Sebelum meninggalkan Tanah Air, ia sempat transit sementara di Jakarta.

Marc Marquez pun menyapa para penggemar di Indonesia dengan mengunggah foto dan di Bandara Soekarno Hatta. Pembalap 28 tahun itu pun menyematkan keterangan ‘Yakarta’. Cuitan itu sontak menjadi sorotan netizen.

“Yakarta #airport,” tulis Marquez di akun Twitter dan Instagram.

Banjir Komentar dari Netizen Indonesia

Netizen pun langsung beramai-ramai mengomentari kolom komentar akun media sosial Marquez yang dianggap salah menuliskan kata Jakarta.

“Jakarta mas bukan Yakarta,” komentar netizen di Twitter.

“Jakarta sayangku, bukan Yakarta. Duh jadi pengen bawa pulang kamu deh,” timpal netizen lainnya.

“Jakarta yang…,” komentar netizen lainnya.

Sanggahan Netizen Lainnya

Namun, ada juga yang berpendapat bahwa penulisan Marquez tidak sepenuhnya salah. Sebab dalam bahasa Spanyol, huruf J memang dilafalkan Y.

“Itu bahasa Spanyol, huruf J pelafalannya jadi Y,” balas netizen.

“Padahal Si Marc Marquez udah bener ngomong Yakarta karena sesuai pelafalan Bahasa Spanyol. Untuk adik-adik perbanyak baca ya, mostly Spanish emang agak beda pelafalan "Juan" dibaca "Huan", Paella dibaca "Paeya" jadi emang beda, but that's what make we're unique cuz the diversity,”

“Dia bener kok. Kenapa enggak tetap aja tulisannya Jakarta? Enggak bisa, emag sudah aturannya begitu kalau penulisan Jakarta di Spanyol,” timpal netizen lainnya.

Bukan Kali Pertama

Penulisan Jakarta menjadi Yakarta bukan hanya dilakukan oleh Marquez. Sebelumnya pembalap lain dari Spanyol, Aleix Espargaro juga pernah menuliskan kata Jakarta menjadi Yakarta.

“Lombok-Yakarta 1h, Yakarta-Dubai 8h30, Dubai-Barcelona 7h,” tulis Espargaro di Instagram Stories-nya beberapa waktu lalu.

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading