Sukses

Lifestyle

Menyesal, Perempuan yang Viral Buang Sampah ke Laut Minta Maaf

Fimela.com, Jakarta Kejadian viral baru-baru ini picu amarah netizen. Dalam video tersebut terlihat seorang perempuan yang membuang sampah ke laut. Hal ini dilakukan secara sengaja, dan dilakukan di kawasan Pantai Tanjung Pasir, Tangerang. Akibat perbuatannya tersebut, perempuan ini akhirnya meminta maaf. Perempuan yang buang sampah di laut ini akhirnya meminta maaf. 

Dikutip dari Liputan6.com, beberapa hari setelah kejadian tersebut, perempuan tersebut telah meminta maaf atas perbuatannya. "Dari pihak desa maupun kecamatan sudah melakukan mediasi dengan orang yang bersangkutan. Melalui surat pernyataan, yang bersangkutan pun juga sudah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi," Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Samsul Romli, Selasa (15/2/2022).

Atas aksinya tersebut, pihak desa nantinya akan menyiapkan gerboak motor untuk memudahkan pengangkutan sampah di Desa Tanjung Pasir, sehingga pembuangan sampah bisa dilakukan secara terorganisir. 

 

Efek buruk laut yang tercemar

Laut kini semakin tercemar akibat sampah yang dihasilkan oleh manusia. Perilaku ini menyebabkan tercemarnya laut dan biota di dalamnya. Bahkan banyak biota laut yang mati akibat sampah yang mencemari. Selain itu, nantinya juga akan berbahaya bagi manusia. 

Makhluk hidup di dalam laut yang mengonsumsi sampah sangat berpotensi akan dikonsumsi oleh manusia. Seperti ikan yang menjadi salah satu hewan yang dimakan oleh manusia. Pada saat ikan tersebut mengonsumsi sampah atau plastik, bisa saja potongan sampah seperti mikro plastik tanpa sengaja termakan oleh kita. Hal ini tentu sangat membahayakan bagi kesehatan. 

 

Bijak terhadap sampah

Lalu, bagaimana sebaiknya kita meminimalisir pencemaran lingkungan? Hal ini semakin marak dan menjadi topik yang diangkat di masyarakat. Oleh sebab itu, saatnya bijak untuk menggunakan produk-produk sehingga bisa meminimalisir sampah. 

Mulailah untuk menerapkan hidup ramah lingkungan dengan mengurangi pemakaian sampah yang tidak bisa didaur ulang. Olahlah sampah rumah tangga sedemikian rupa sehingga jejak sampah yang digunakan mudah terurai oleh bumi. Dengan cara ini, maka kamu bisa lebih bijak terhadap bumi dan seluruh isinya. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading