Sukses

Lifestyle

10 Ciri-Ciri Wanita Baik dan Pintar, Kamu Punya Tanda Ini?

Fimela.com, Jakarta Ketika memikirkan sosok perempuan baik dan pintar, kemungkinan besar ada tipe tertentu yang muncul di benak kamu. Sepertinya, perempuan yang mengetahui pengetahuan luas atau kemampuan berhitung matematika dengan sangat cepat.

Namun faktanya bicara soal perempuan baik dan pintar tidak selalu terlibat dengan urusan akademik. Para ahli mengatakan ada lebih dari itu dan banyak orang yang sangat cerdas bahkan tidak menyadari betapa cerdasnya mereka.

"Orang yang sangat cerdas adalah orang yang fleksibel dalam berpikir dan dapat beradaptasi dengan perubahan, mereka berpikir sebelum berbicara atau bertindak, dan mereka mampu mengelola emosi mereka secara efektif," Dr. Catherine Jackson, psikolog klinis berlisensi dan bersertifikat dewan.

Menurut British Journal of Psycology, orang yang sanagt cerdas sebenarnya lebih suka menyendiri. Ditemukan bahwa orang yang lebih pintar cenderung mengalami kepuasan hidup yang lebih rendah. Setujukah kamu?

 

Ciri-ciri wanita baik dan pintar

Seperti dikutip dari Bustle, berikut ciri-ciri yang mengidentifikasi sosok perempuan baik dan pintar.

1. Empati

Ada korelasi antara kecerdasan emosional dan IQ. Semakin tinggi skor seseorang dalam sifat empati biasanya memiliki sifat pemahaman verbal yan efektif. Ketika seseorang mampu memimpin dengan hati, kemungkinan besar juga memimpin dengan pikiran.

 

2. Penasaran

Mudah untuk berasumsi bahwa orang sangat cerdas suka membaca. Ini berkaitan dengan rasa ingin tahu tentang apa saja dan segalanya. Mereka suka belajar tentang orang lain, budaya, hewan, sejarah, dan hewan pada umumnya.

 

3. Tidak banyak bicara

3. Tidak banyak bicaraKebanyakan orang pintar tidak banyak bicara untuk menunjukkan kepintarannya. Daripada membuat tentang pencapaian mereka, mereka biasanya lebih pendiam dan jeli. Ketika kamu memiliki kemampuan untuk mengerjakan semuanya dan melihat apa yang terlewatkan oleh orang lain, bisa jadi kamu termasuk orang yang pintar.

 

4. Mampu mengontrol diri

Kemampuan mengendalikan diri tidak hanya menunjukkan kedewasaan melainkan juga kepintaran. Kamu tahu bagaimana mengendalikan emosi sehignga tidak menimbulkan bahaya. Menurut ahli, dengan memiliki kontrol diri artinya kamu cenderung berpikir sebelum bertindak.

 

5. Punya ingatan yang baik

Ketika memiliki memori yang baik, artinya kamu memiliki keterampilan fungsi eksekutif. Kemampuan memori jangka pendek baik menunjukkan kamu mampu fokus dan memperhatikan. Bisa berarti kamu memiliki fleksibilitas kognitif.

 

6. Menyadari batasan

Orang yang cerdas tidak mencoba bertindak bahwa mereka tahu segalanya. Faktanya, tanda kecerdasan adalah memahami batasan bahwa tidak semua hal harus kamu ketahui. Ini menjadi peluang untuk kamu belajar banyak dari orang lain.

 

7. Mengikuti arus

Orang yang pintar tidak membuang waktu untuk hal-hal yang tidak bisa mereka kendalikan. Jika ia tahu bagaimana menjadi fleksibel dan mengikuti arus, orang tersebut ada kemungkinan sangat cerdas. Pada dasarnya ini menunjukkan bahwa kamu dapat memecahkan masalah dan menemukan solusi dengan cepat.

 

8. Mencintai apa yang disenangi

Keingintahuan, gairah, dan keinginan untuk belajar adalah ciri utama individu yang sangat cerdas. Menurut psikolog klinis berlisensi, Dr. Holly Schiff, Psy.D., orang dengan kecerdasan tinggi mengikuti keingintahuan mereka. Ketika sesuatu benar-benar menarik minat mereka, mereka akan menginvestasikan banyak waktu dan energi untuk mempelajari apa yang mereka bisa.

 

9. Penuh pertanyaan yang bijaksana

Orang yang sangat cerdas melakukan sesuatu dengan tujuan. Menurut Andi Simon, Ph.D., antropolog korporat dan penulis Rethink: Smashing the Myths of Women in Business, mereka tidak hanya mengajukan segudang pertanyaan demi mengajukan pertanyaan. Mereka melakukannya untuk mendapatkan wawasan yang dapat membantu mereka lebih memahami apa yang mereka lakukan, pikirkan, rasakan, dan antisipasi.

 

10. Dipercaya banyak orang

Jika orang-orang tampaknya memercayai penilaian dan memandang kamu sebagai seorang pemimpin, itu pertanda bahwa kamu mungkin sangat cerdas. Memotivasi mereka untuk bekerja menuju tujuan bersama, dan merayakan hasil sehingga mereka mempertahankan momentum tim.

Simak video berikut ini

#women for women

What's On Fimela
Loading