Sukses

Lifestyle

Cerita Sinta Bocah 10 Tahun yang Dibantu Pengobatan Tumor di Kakinya oleh Kapolri, Berkat Video Viralnya

Fimela.com, Jakarta Memiliki cita-cita memang harus setingga langit apapun kondisi kita. Dengan begitu, kita memiliki semangat untuk menggapai cita-cita yang akan mengubah hidup menjadi lebih baik lagi.

Menjadi seorang polisi wanita (Polwan) pun menjadi cita-cita perempuan bernama Sinta Aulia Maulidiyah. Sayangnya, perempuan berusia 10 tahun ini memiliki keterbatasan karena dirinya memiliki tumor tulang yang ada pada kakinya.

Kisanya pun diceritakan melalui video dan viral dibicarakan. Dalam video tersebut, Sinta mengatakan ingin bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Sinta ingin sembuh dari tumor tersebut dan mewujudkan cita-citanya ingin menjadi Polwan.

Melansir liputan6.com, bak gayun bersambut, video tersebut pun dilihat oleh Kapolri. Hingga akhirnya Kapolri pun menghubungi Sinta dan berjanji membantu pengobatan warga Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah itu.

"Nanti saya kirim dokter ke rumah Mbak Sinta. Setelah itu nanti saat ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta, pakai pesawat dan helikopter. Nanti terus dibawa ke rumah sakitnya polisi, Rumah Sakit Kramat Jati, ini saya kebetulan sedang berada di Jawa Timur, nanti Mbak Sinta langsung diterima dokter di sana," kata Sigit dalam sebuah video yang merekam tentang video callnya bersama Sinta, seperti dikutip liputan6.com, Minggu (20/2/2022).

"Nanti kalau saya sudah sampai Jakarta, saya akan langsung tengok Mbak Sinta. Mbak Sinta bisa ditemenin sama keluarga, Pak Parmin yang tadi menginformasikan ke saya juga boleh temenin. Mudah-mudahan Mbak Sinta bisa cepet baik ya di sana, terus semangat," tambahnya.

Sabtu 19 Februari pun Sinta tiba di RS Polri. Dan langsung ditangani oleh tim dokter spesialis.

Akhirnya dijenguk Kapolri

Menepati janjinya, Kapolri Listyo bersama sang istri sekaligus Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo, melihat kondisi Sinta secara langsung kala menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (20/2/2022).

Listyo pun memberi semangat kepada Sinta untuk lekas sembuh dengan rutin minum obat yang diberikan oleh tim dokter. Dan menyampikan kepada Sinta untuk menyampaikan kebutuhan yang diinginkan dan memberitahukan kondisi kepada tim dokter setiap saat.

"Dik Sinta. Sekarang sudah ada Pak Kapolri. Tetep semangat ya. Nanti di kasih obat, di minum ya. Kalau ada apa-apa bilang sama Pak Dokter. Pak Dokter saya ingin begini, ngomong gitu ya. Ingin makan, sebelah sini kok rasanya tidak enak, gitu nanti disampaikan ke Pak Dokter ya. Nanti Dokternya bisa ambil langkah,," kata Listyo saat menjenguk Sinta Aulia di kamar perawatan RS Polri, Kramat Jati.

Tentu Sinta pun merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan pak Kapolri. Sang ayah, Muhlisin mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kapolri beserta jajarannya, karena telah peduli terhadap kesembuhan putri tercintanya.

"Saya mewakili. berterima kasih semuanya kepada Pak Kapolri, Pak Listyo Sigit yang sangat peduli sama keluarga saya. Sehingga anak saya bisa berobat disini dengan layak, baik. Dan saya berterima kssih kepada semuanya. Saya matur nuwun sanget atas semuanya. Saya tidak bisa berkata apa-apa hanya bisa saya doakan bapak-bapak semua saya yang tak bisa sebutkan satu-satu namanya semoga panjang umur," papar Muhlisin.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading