Sukses

Lifestyle

Kasus COVID-19 Melonjak Akibat Omicron, Oppo Indonesia dan Angel Pieters Dukung Nakes dengan Tempat Singgah Khusus

Fimela.com, Jakarta Kasus penyebaran COVID-19 kembali meningkat akibat varian Omicron. Bahkan angka infeksi COVID-19 akibat Omicron lebih tinggi dibandingkan dengan varian Delta.

Kondisi ini mendorong tenaga medis atau nakes untuk bekerja lebih keras setiap hari dalam menangani pasien COVID-19 yang terus berdatangan. Dengan kondisi tubuh yang lelah banyak tenaga kesehatan yang enggan pulang ke rumah karena khawatir dapat menularkan virus kepada anggota keluarga.

Untuk itu, dibutuhkan tempat singgah yang layak bagi nakes untuk beristirahat. Sehingga bisa memulihkan kondisi fisik sebelum kembali bertugas merawat pasien COVID-19.

Bersama Habitat for Humanity Indonesia, Oppo Indonesia menghadirkan tempat singgah bagi para tenaga medis. Menjadi bagian dari program Oppo Find Health, Oppo Indonesia menggandeng sejumlah brand ambassadornya, seperti Angel Pieters, Aero Aswar, dan Asmara Abigail untuk mengajak generasi muda turut berpartisipasi.

 

Angel Pieters dukung tempat singgah Nakes

"Aku selalu berpegang i am blessed when i am blessing. Dari hal-hal kecil saja bisa memberikan dampak yang besar, terutama buat nakes," kata Angel Pieters, brand ambassador Oppo Indonesia dalam sesi konferensi pers.

Angel Pieters sendiri bercerita bahwa dirinya memiliki sepupu yang juga merupakan tenaga kesehatan. Ia memahami betul bagaimana lelahnya menjadi nakes karena harus bekerja seharian sekaligus harus menjaga diri agar tidak menularkan kepada anggota keluarga.

Sejak 2020, Habitat for Humanity menginisasi Tempat Singgah Pejuang Medis yang telah membantu ebih dari 2000 tenaga kesehatan dari 12 RS di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya. Tahun ini, Habitat kembali mengajak masyarakat berdonasi, mendukung penyediaan tempat singgah bagi tenaga kesehatan yang sedang berjuang di garis depan.

 

Program untuk nakes

"Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dan tenaga kesehatan dalam menekan laju penyebaran Covid-19, kami melaksanakan kembali program Tempat Singgah Pejuang Medis (disingkat TSPM) untuk menyediakan tempat istirahat sementara (hotel) untuk Pejuang Medis. Kami mengharapkan dukungan masyarakat terhadap program TSPM gelombang ketiga ini,” kata Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia.

Program ini menyediakan kamar khusus bagi tenaga kesehatan di hotel-hotel terpilih agar bisa beristirahat dengan nyaman. Tidak hanya sekadar tempat untuk beristirahat, tenaga medis juga mendapat asupan makanan pagi, siang, dan malam sebagai kebutuhan nutrisi.

Agar program ini berjalan lancar, Oppo Indonesia berkontribusi dan mendukung penyediaan tempat singgah bagi tenaga kesehatan. Masyarakat yang ingin memberi dukungan dapat mengunjungi dukunghabitat.org, pada laman tersebut masyarakat akan menemukan cara yang mudah untuk berdonasi. Program ini akan dilakukan mulai minggu ke-3 Februari hingga akhir Maret 2022. Program secara dinamis akan dilanjutkan berdasarkan perkembangan kondisi dan kebutuhan yang terjadi.

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading