Sukses

Lifestyle

Ternyata Ini Penyebab Toilet Kamu Menjadi Kotor dan Bernoda Kuning

Fimela.com, Jakarta Sahabat fimela tahu tidak, jika kebersihan rumah dapat mencerminkan kepribadian pemiliknya lho! Salah satunya adalah kamar mandi. Karena kamar mandi merupakan salah satu bagian rumah yang kerap digunakan oleh penghuni rumah ataupun tamu. Maka dari itu, penting untuk sahabat fimela menjaga kebersihkan kamar mandi terutama toilet.

Terlebih lagi sejumlah masalah kerap terjadi di toilet seperti dudukan toilet yang kotor dan bernoda kuning. Nah, kira-kira apa penyebab noda kuning pada dudukan toilet ya? Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Sinar matahari

Mungkin kamu bingung apa hubungannya sinar matahari dengan dudukan toilet yang menguning? Sinar matahari ternyata bisa mengubah plastik menjadi kuning. Maka dari itu sebisa mungkin dudukan toilet tidak terpapar langsung dengan sinar matahari.

2. Pembersih toilet kimia

Ternyata cairan pembersih dapat merusak plastik putih dan menyebabkan perubahan warna lho! Hal ini terjadi karena bahan kimia bersifat keras, seperti pemutih kuat yang tidak diencerkan.

3. Urine

Urine yang menempel juga dapat menjadi penyebab dudukan toilet jadi kuning. Semakin lama urin menempel pada plastik, semakin sulit untuk dibersihkan.

Itulah beberapa penyebab munculnya noda kuning pada dudukan toilet. Sahabat fimela silakan mengeceknya di rumah yaa dan jangan lupa untuk rutin membersihkan toilet agar tidak kotor dan menguning.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading