Sukses

Lifestyle

Hadir di Jakarta, Melihat Karya Mendunia Maestro Raphael dalam Pameran Seni Digital

Fimela.com, Jakarta Pecinta seni pasti sudah tidak asing dengan sosok seniman kelas dunia, Maestro Raphael. Meski telah tiada, karyanya tetap abadi dan selalu dikagumi oleh para pecinta seni.

Kamu bisa menikmati karya-karya Maestro Raphael dalam sebuah pameran seni video yang diselenggarakan di Jakarta. Adalah Magister Raffaello yang diselenggarakan di Ciputra Artpreneur Gallery Jakarta pada 25 Februari-31 Maret 2022.

Setiap karya yang dihadirkan sudah melalui tahap kurasi oleh Arch. Claudio Strinati. Hasil kurasi di pameran seni ini terbagi menjadi enam tema, yakni Intro-Identity, Inhabiting Spaces, Finding Balance, Portraits: Sacred and Profane Subjects, The Papal Apartments, dan Utopia and Power.

"Raphael merupakan seorang seniman dengan bakat luar biasa dan salah satu tokoh ternama pada era Renaissance yang senantiasa menjunjung tinggi keindahan dan kedamaian. Karya-karyanya mencerminkan perjalanan, pemandangan, dan kisah indah yang dilihat dan dialami oleh Maestro Raphael sendiri. Lukisannya sarat akan nilai filsafat, teologi, arsitektur, dan sains yang dapat kita pahami dan nikmati bahkan 500 tahun setelah kematian Maestro Raphael," kata Duta Besar Italia, Benedetto Latteri.

 

Dibagi menjadi enam tema

Sebelumnya, pameran seni serupa telah diselenggarakan di beberapa negara. Seperti Vietnam, Austria, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Kini, Magister Raffaello hadir di Indonesia sebagai negara ke delapan dalam tur global.

Pameran seni ini sendiri bercerita tentang enam karya seni yang dipisahkan oleh ruangan khusus. Sehingga kamu bisa mempelajarinya secara mendalam akan peristiwa bersejarah dan berbagai tempat di mana Raphael menetap, dan bekerja.

Sebanyak 50 karya yang dibuat oleh Raphael yang dibagi menjadi enam tema. Di pameran ini, kamu daapt memahami makna kehidupan dan karya seni Raphael serta menjelahahi ruang kerja, berbagai tempat yang dikunjungi Raphael, tokoh lainnya yang ditemui Raphael, dan mempelajari bagaimana Raphael mengembangkan karya seninya.

Semua karya seni yang dihadirkan akan tampil dengan lima bahasa, yakni Indonesia, Italia, Inggris, Portugis, dan Spanyol. Sehingga karya seni legendaris ini bisa akses oleh anak-anak dan dewasa melalui aplikasi Magister Art.

 

Diakses dengan aplikasi

Ya! Pameran ini memasukan teknologi di dalamnya untuk menciptakan pengalaman melihat karya seni dengan cara yang unik. Disarankan untuk menggunakan earphone pribadi selama berada di dalam pameran.

Pameran ini menyediakan konten yang disesuaikan untuk anak-anak disertai dengan teks dan gambar oleh Eva Montanari, seorang penulis dan ilustrator yang telah menerbitkan buku-buku untuk anak-anak di seluruh dunia sejak tahun 2000. Pameran ini juga diiringi oleh musik yang dibuat oleh Antonio Fresa, seorang musisi, komposer dan pencipta soundtrack film ternama.

Pameran ini gratis dan buka setiap Selasa hingga Minggu, pukul 11:00 hingga 20:00 WIB (Senin tutup). Untuk kenyamanan dan keamanan, setiap 1 jam sesi pameran ini terbatas untuk maksimal 30 pengunjung

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading