Sukses

Lifestyle

6 Zodiak yang Paling Rasional dan Logis, Berpikir Dulu sebelum Bertindak

Fimela.com, Jakarta Seringkali berpikiran rasional dibutuhkan latihan atau sifat bawaan lahir. Banyak orang justru lebih sering kehilangan akal sehatnya dan terlalu dikendalikan emosi saat menghadapi situasi yang tak menyenangkan. Tapi jika dilihat secara astrologi, kita bisa menebak siapa saja zodiak yang paling rasional. Ini dia mereka.

1. TAURUS

Zodiak Taurus adalah ahlinya dalam bersikap tenang dan tidak bereaksi berlebihan. Ia selalu mencerna lebih dulu apa yang sedang terjadi, melihat apa efek hal itu padanya dan apa yang bisa ia lakukan untuk menghadapinya. Ketika menghadapi situasi yang membuatnya marah, Taurus akan mencari seribu alasan untuk memperlambat emosinya dan mengatur pernapasan agar bisa bersikap rasional dan masuk akal. Begitu merasa tenang, ia akan membuat rencana dan berusaha menangani masalah sedikit demi sedikit hingga selesai.

2. VIRGO

Pada dasarnya Virgo memang bukan tipe orang yang mampu meledakkan emosi dengan cara berteriak atau marah-marah. Ia sangat rasional, logis dan terkendali. Ia menggunakan nalarnya untuk memproses sesuatu secara tepat dan teratur. Ia akan menuliskan apa yang mungkin bisa ia lakukan dan mengumpulkan pikirannya untuk menenangkan diri. Ia yakin segalanya bisa diatasi dan pasti ada jalan untuk menyelesaikan situasi yang buruk. Sebelum ia berusaha, Virgo tak ingin kehilangan kendali emosinya.

3. GEMINI

Gemini cenderung bereaksi secara intelektual daripada terseret emosi, itulah keuntungan memiliki dua sisi dalam dirinya. Gemini tahu kapan harus bersikap tenang bahkan di situasi yang tak memungkinkan. Ia tahu pentingnya bersikap santai dan tenang terlebih dahulu daripada panik dan bereaksi berlebihan. Selain itu semua tak berguna, ia juga merasa terlalu emosional justru semakin membuatnya stres. Jadi Gemini berpikir rasional dan mencoba menemukan masalah mendasarnya dahulu sebelum bereaksi.

4. CAPRICORN

Capricorn adalah lambang dari orang yang bijaksana, dewasa, dan terkendali. Ia beradab dan waras dalam segala situasi dan kondisi. Tentu saja ia ingin marah dan berteriak saat menghadapi masalah yang sangat buruk, tapi ia tak ingin logis dan rasional, sehingga sebelum ia menunjukkan reaksi apa pun, ia selalu memikirkan apa yang bisa ia lakukan terlebih dahulu agar situasinya lebih baik dan bisa ia kendalikan. Ia selalu mendasarkan diri pada sifat kehati-hatian dan pertimbangan yang kuat.

5. LEO

Leo sering dihadapkan pada situasi yang rumit, tapi ia tak kehilangan ketenangan karena ia tak ingin mempermalukan dirinya sendiri. Kehilangan kendali emosi sama halnya menjatuhkan harga diri dan egonya, jadi sebisa mungkin ia bereaksi rasional dan masuk akal. Tapi itu semua juga tak akan mungkin tanpa adanya mental yang kuat. Leo secara alami memiliki mental yang tahan banting, sehingga tak heran jika ia tidak bersikap agresif bahkan saat situasi sulit.

6. AQUARIUS

Kamu tak akan tahu bagaimana bergemuruhnya hati atau perasaan Aquarius sesungguhnya, tapi ia selalu membawa dirinya dengan tenang dan berusaha tidak terpengaruh oleh situasi yang buruk. Ia akan berusaha mengatasinya lebih dulu sebelum bereaksi secara emosional. Dengan kemandiriannya yang kuat, Aquarius cenderung bisa mengatasi kekalutan di situasi yang tak menyenangkan. Tapi setelah semuanya berakhir, ia akan menumpahkan segala perasaan lelah dan isi hatinya, itu pun dengan cara yang tidak meledak-ledak. 

Kamukah salah satu zodiak yang paling rasional tersebut Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading