Sukses

Lifestyle

Selain Praktis, Ini 3 Keunggulan Punya Dishwasher di Dapur

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan meningkatnya kasus varian Omicron, berbagai aktivitas mulai kembali dipusatkan di rumah. Baik makan, minum, dan ngemil pun akan lebih banyak dilakukan di rumah.

Artinya, piring dan gelas kotor siap bertumpukan di dapur nih, Sahabat Fimela. Sehingga kamu harus mengeluarkan ekstra tenaga untuk membersihkannya.

Tak dapat dipungkiri, pekerjaan rumah yang satu ini cukup memberatkan karena bisa menyita banyak waktu, bahkan meningkatkan stres. Nah kalau ingin praktis, mengapa kamu tidak coba menggunakan mesin cuci piring atau dishwasher?

“Dengan menggunakan dishwasher, waktu untuk mencuci piring bisa dioptimalkan untuk menjalankan aktivitas lainnya. Misalnya, menemani anak belajar daring, quality time dengan keluarga, atau work from home dengan lebih fokus. Kualitas hidup semakin meningkat,”  ujar Martino Arlandi, Sales Manager, Bosch Home Appliances Indonesia, dalam konferensi pers virtual, Rabu (2/3/2022).

Selain praktis, ada banyak keunggulan menggunakan dishwasher yang wajib Sahabat Fimela ketahui. Apa saja? simak berikut ini selengkapnya.

1. Lebih Higienis

Aktivitas mencuci piring secara manual umumnya menggunakan alat bantu berupa spons dan sabun. Padahal spons cuci piring bekas pakai rawan menjadi sarang kuman dan bakteri. Apalagi biasanya spons cuci digunakan untuk bermacam peralatan makan atau masak sekaligus. Tak heran di piring atau gelas kering, sering tercium aroma amis atau sisa sabun.

Untuk memastikan hasil cucian lebih higienis, dishwasher memanfaatkan air panas bersuhu konstan 70 derajat Celcius. Semburan airnya cukup kencang untuk memastikan tidak ada sisa makanan tertinggal pada piring dan peralatan makan lainnya. Tak hanya membunuh kuman dan bakteri, dishwasher juga menghilangkan residu kimia dari sabun cuci piring. Sehingga lebih bersih dan lebih higienis.

2. Hemat Air

Tak dapat dipungkiri, dishwasher kerap dikaitkan dengan boros air. Padahal faktanya, untuk sekali siklus pencucian menggunakan dishwasher ternyata membutuhkan 10 liter air saja. Ini sama dengan mencuci sekitar 80 alat makan dan masak.

Sementara, mencuci piring dengan tangan memerlukan 60 liter air. Mengapa? Karena saat mencuci piring manual umumnya dilakukan di bawah air mengalir, yang akan terbuang percuma.

Dengan menggunakan dishwasher artinya kita telah menghemat konsumsi air 18.000 liter per tahun. Tak hanya cucian piring lebih bersih, kelestarian lingkungan pun turut terjaga.

3. Hemat Listrik

Asumsi boros listrik juga kerap dikaitkan dengan penggunaan dishwasher. Padahal, faktanya tak demikian.

Peranti elektronik rumah tangga dengan kebutuhan watt tinggi tidak berarti konsumsi listriknya juga besar lho, Sahabat Fimela. Nah, untuk mendapatkan 3 keunggulan dishwasher ini, kamu bisa mencoba Dishwasher Bosch.

Bosch, sebagai penyedia layanan dan teknologi global terkemuka, memperkenalkan seri produk mesin cuci piring terbaru untuk membantu konsumen Indonesia dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dengan lebih optimal, lebih praktis, efisien waktu.

Selain lebih praktis, Dishwasher Bosch juga lebih hemat air karena hanya membutuhkan 10 liter air saja saat mencuci piring, berdasarkan uji internal Bosch dengan ’13 plate setting’.

Mesin cuci piring ini juga lebih hemat energi karena hanya membutuhkan 1,02 kWH atau setara dengan Rp 1.474. Bahkan, dishwasher Bosch juga dilengkapi mode Eco yang memungkinkan nilai konsumsi listriknya jauh lebih murah lagi, di bawah seribu rupiah.

Ada empat pilihan dishwasher dari Bosch yang bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhan dan ukuran dapur, yaitu built-in, freestanding, tabletop dan compact.

Pembelian Bosch Dishwasher Series ini bisa melalui Shopee di Bosch.home dan berbagai produk Bosch Home Appliances lainnya bisa ditemui di gerai jaringan dan toko elektronik di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali, serta segera tersedia di berbagai kota lainnya.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading