Sukses

Lifestyle

3 Penelitian Membuktikan Perempuan Lebih Kuat daripada Pria

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal di dunia ini yang mampu membuktikan bahwa perempuan sebenarnya memiliki kekuatan yang sangat menakjubkan dan bahkan tak tertendingi dibandingkan dengan lawan jenisnya.

Meskipun selama ini stereotip tentang perempuan terkesan negatif, seperti perempuan itu lemah, atau perempuan itu hanya 'pelengkap' masih diyakini banyak orang, tapi sesungguhnya secara ilmiah atau penelitian, kita bisa membuktikan bahwa perempuan itu kuat.

Lebih panjang umur dan tangguh bertahan hidup

Sebuah data riset dari Gerontology Research Group secara global menemukan bahwa dari 43 orang di dunia yang berhasil melewati usia 110 tahun, 42 di antaranya adalah perempuan. Secara filosofis mungkin pengalaman menjadi ibu, istri, pencari nafkah dan tantangan hidup lainnya memberikan kekuatan mental dan tahan banting secara fisik kepada para perempuan sehingga itu cukup berpengaruh dalam menentukan umur panjang.

Namun jika dilihat secara ilmiah, menurut penelitian yang dimuat dalam jurnal Proceedings of National Academy of the United States of America, perempuan cenderung hidup lebih lama daripada pria karena "interaksi kompleks faktor biologis, lingkungan, dan sosial". Dengan kata lain, faktor kesehatan tubuh, lingkungan tempat tinggal atau interaksi sosial dengan banyak orang membantu dalam membuat perempuan mampu bertahan hidup lebih kuat daripada pria.

Lebih kuat menahan rasa sakit

Penelitian lain yang dilakukan di McGill University juga membuktikan bahwa perempuan adalah makhluk ciptaan Tuhan yang memiliki kemampuan menahan rasa sakit yang lebih baik dibandingkan pria. Jadi tidak mengherankan jika kemudian hanya perempuan yang mampu menahan rasa sakit melahirkan, kram menstruasi dan lain sebagainya, di mana kemampuan alami itu tak dimiliki pria.

Jadi sekarang sudah yakin kalau dirimu lebih kuat kan? Happy International Women's Day Sahabat Fimela, selamat hari perempuan internasional bagi kita semua dan jadilah perempuan hebat seperti yang kamu inginkan.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading