Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Perempuan Lebih Unggul secara Intelektual, Emosional dan Mental

Fimela.com, Jakarta Apakah yang membuat perempuan menjadi makhluk Tuhan yang paling istimewa? Bukan hanya diciptakan sebagai pasangan pria, perempuan juga memiliki banyak kelebihan yang mungkin belum banyak disadari banyak orang, terutama kelebihan dalam tiga aspek, yaitu intelektual, emosional dan mental.

1. Lebih tenang secara emosional

Ketika membahas kecerdasan intektual, emosional dan mental, ternyata studi menemukan bahwa perempuan lebih unggul dalam ketiganya. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Emotion menemukan bahwa perempuan lebih baik dalam mengenali emosi negatif (sedih dan ingin menangis) yang mereka rasakan, sehingga lebih baik dan lebih sensitif dalam mengatasi emosi negatif tersebut.

Perempuan secara alami terdorong untuk mengeluarkan emosi negatif tersebut sehingga tidak mengganggu kestabilan emosinya. Berbeda dengan pria yang sering mengabaikan atau memendam emosi negatif tersebut karena stereotipe maskulinitas yang harus dijaga. Penelitian lain bahkan menemukan bahwa perempuan bahkan lebih mudah mengatasi rasa patah hati dan cepat move on ketimbang pria.

2. Lebih kuat secara mental

Studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Ben Gurion University of the Negev, University of St.Gallen, dan NYU Shanghai menemukan bahwa perempuan cenderung mengatasi tekanan batin dan mental lebih baik daripada pria. Itu karena hormon kortisol yang menyebabkan stres di dalam tubuh ternyata cenderung meningkat lebih cepat pada pria dibanding perempuan. 

3. Lebih cerdas secara otak

Perempuan ternyata juga makhluk yang lebih cerdas dibanding lawan jenisnya. Pria memang terbukti memiliki volume otak yang lebih besar dibanding perempuan, tapi penelitian yang dilakukan di University of Edinburgh menemukan bahwa otak perempuan masih berhasil mengalahkan pria dalam tes IQ. Itu karena perempuan memiliki area korteks yang lebih tebal yang mana bertugas dalam meningkatkan kinerja otak sehingga cenderung memiliki intelektualitas tinggi.

Bahkan, kemampuan kognitif perempuan juga lebih tajam. Penelitian yang dilakukan di Washington University School of Medicine menemukan bahwa perempuan memiliki memori yang lebih baik dibanding pria yang justru mudah menjadi pelupa.

Wah, ternyata menjadi perempuan itu begitu menakjubkan ya Sahabat Fimela. Bersyukurlah telah terlahir menjadi dirimu saat ini!

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading