Sukses

Lifestyle

Saat Dirimu Merasa Hilang Arah, Temukan Harapan Hidup Baru di 5 Tempat Ini

Fimela.com, Jakarta Menjalani kehidupan kita akan dihadapkan banyak suka dan duka. Bahkan dalam satu titik kehidupan, kita akan merasa masalah datang silih berganti tak berkesudahan. Saat ada banyak masalah dan problema dalam hidup, kita bisa sangat merasa kelelahan hingga hilang arah.

Saat merasa hilang arah dalam hidup, harapan untuk terus melangkah ke depan rasanya sirna. Boleh bersedih. Silakan saja beristirahat jika perlu memulihkan diri. Asalkan setelah itu kembali berupaya menemukan harapan hidup. Harapan hidup bisa ditemukan di sejumlah "tempat" tak biasa. Bukan tempat dalam arti ruang fisik, tetapi tempat yang selama ini sudah sangat dekat bahkan melekat dalam diri kita.

 

1. Di Perubahan

Harapan bisa ditemukan di perubahan. Perubahan menawarkan ruang untuk kita melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah kita lakukan. Perubahan menghadirkan tempat yang lebih luas untuk kita berkembang dan melangkah. Saat merasa hilang harapan, coba beranikan diri untuk menemukan perubahan yang bisa kita dapatkan dan jalani.

2. Di Cinta

Cinta juga menghadirkan ruang atau tempat yang tak terbatas untuk menemukan harapan baru. Saat kita baru patah hati dan merasa hilang arah, maka kita perlu melangkah ke tempat yang menghadirkan cinta yang lebih kuat. Tempat itu bisa jadi ada di dalam diri kita sendiri, yaitu cinta yang kita punya untuk diri kita sendiri. Di dalam cinta, kita bisa menemukan harapan hidup untuk memperjuangkan hal yang lebih berharga lagi.

 

3. Di Tindakan

Kita akan terus menerus merasa hilang arah dan tak punya harapan jika kita membiarkan diri terpuruk dalam kesedihan dan rasa putus asa. Maka dari itu, temukan dan lakukan tindakan yang bisa dilakukan saat ini juga untuk menumbuhkan harapan baru. Di dalam sebuah tindakan, ada tempat yang bisa membuat kita lebih nyaman karena kita bisa merasa menjadi pribadi yang lebih berguna dan bermanfaat.

4. Di Intuisi

Dengarkan suara hati terdalam. Dengarkan kembali intuisi. Tingkatkan kepekaan untuk mengikuti apa yang selama ini sangat kita inginkan. Suara hati bisa memberi kita arah untuk menemukan harapan baru dalam hidup. Intuisi merupakan tempat yang bisa kita kunjungi pertama kali saat kita merasa hilang arah atau kehilangan harapan hidup. Siapa tahu ada petunjuk penting yang bisa kita jadikan titik awal untuk temukan harapan baru dalam hidup.

 

5. Di Potensi Diri

Temukan harapan baru di potensi diri. Ada kemampuan dan keahlian yang masih bisa kita asah kembali. Ada hal-hal yang bisa kita pelajari lagi. Tak pernah ada kata terlambat untuk memulai dan mencoba hal baru. Bisa dimulai dari langkah kecil atau hal yang paling sederhana untuk kita lakukan dalam mengasah potensi diri.

Semoga kita bisa menemukan harapan untuk kembali melangkah ke depan dalam hidup ini dengan semangat baru, ya. Bisa jadi tempat untuk menemukan harapan hidup itu selama ini sebenarnya sangat dekat, bahkan ada di dalam diri kita sendiri.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading