Sukses

Lifestyle

Kate Middleton dan Pangeran William Turun Tangan untuk Penanganan Korban Pengungsi Ukraina

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton memberikan dukungannya kepada warga Ukraina yang hingga kini masih digempur oleh Rusia. Bersama sang suami Pangeran William, Kate Middleton mengirim pesan melalui Twitter untuk rakyat Ukraina pada 26 Februari 2022.

Namun tidak berhenti dengan mengirim pesan, Kate Middleton dan Pangeran William mengubah ucapannya akan dukungan pada warga Ukraina. Melainkan sudah menjadi tindakan.

Duke dan Dutchess Cambridge melakukan perjalanan ke Pusat Kebudayaan Ukraina di London. Mereka memilah dan mengemas sumbangan untuk sejumlah warga dari satu juta pengungsi yang sudah meninggalkan negaranya sejak Rusia mengirimkan Invasi.

Beberapa sumbangan ditangani oleh Komite Darurat Bencana, organiasi amal yang menerima sumbangan pribadi dari Ratu Elizabeth. Sementara Pangeran William dan Kate Middleton bertemu dengan CEO badan amal itu, Saleh Saeed, untuk mendengar tentang curahan sumbangan yang telah mereka itu.

 

Aksi dukungan Pangeran William dan Kate Middleton

Badan amal itu mengarahkan dana dari permohonan Ukraina ke lima organisasi yang sudah berada di lapangan. Mereka juga menyambangi duta besar Ukraina untuk Inggris dalam distribusi sumbangan.

Kate Middleton dan Pangeran William tampak kompak memberikan dukungan melalui aksi ternyata terhadap Ukraina. Salah satunya tampil serasi dengan mengenakan bendera Ukraina biru dan kuning.

Kate Middleton sendiri kenakan sweater biru dari Alexander McQuuen saat membawa brownies dan granola bar buatan mereka sendiri. Makanan ini dibagikan kepada sukarelawan dan berbagi bahwa anak-anak mereka telah belajar tentang situasi di Ukraina.

"Anak-anak kami sudah pulang menanyakan semua itu," kata William. "Mereka jelas membicarakannya dengan teman-teman mereka di sekolah."

 

Dukungan diam-diam dari Ratu Elizabeth

Kunjungan ini dilakuakn pertama kali oleh para bangsawan karena belum pernah terjadi sebelumnya dalam meningkatkan kesadaran selama konflik. Kate Middleton dan Pangeran William pun bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan istrinya, Olena, pada pertemuan di Istana Buckingham pada Oktober 2020, dan Zelenskyy berterima kasih kepada pasangan itu secara pribadi setelah mereka men-tweet kata-kata dukungan mereka.

Meskipun ratu belum berbicara secara terbuka tentang krisis di Ukraina, dia telah mengambil beberapa langkah yang tidak biasa untuk menandakan dukungannya bagi negara dan para pengungsinya. Dia menyumbangkan dana pribadinya untuk kampanye DEC untuk ketiga kalinya, setelah sumbangan tahun 2004 setelah tsunami Samudra Hindia dan sumbangan tahun 2005 untuk mendukung korban gempa di Asia Selatan.

Ratu mengenakan gaun biru dan kuning ketika Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengunjungi Kastil Windsor pada hari Senin, dan pasangan itu berpose di depan karangan bunga biru dan kuning di ruang duduk pribadinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading