Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Paling Pintar Menghemat Uang, Keuangannya Bagus

Fimela.com, Jakarta Keterampilan mengatur uang harus dimiliki setiap orang agar tidak terjebak dalam kebiasaan boros yang sangat merugikan. Akan selalu ada orang-orang yang pintar menghemat uang dan sebaliknya. Seringkali kemampuan menghemat uang dipengaruhi oleh sifat atau kepribadian setiap orang. Jika dilihat dari zodiaknya, sekian zodiak ini yang paling pintar menghemat uang.

1. Cancer

Cancer dikenal suka mengeluarkan banyak uang untuk orang lain daripada dirinya sendiri, berhemat sepertinya bukan hal yang sering ia lakukan. Tapi seiring berlalunya waktu, zodiak Cancer akan sadar mengapa ia tak kunjung kaya karena selalu bersikap boros. Itulah mengapa Cancer berkembang menjadi pribadi yang hemat dan menghitung pengeluarannya setiap waktu. Cancer tipe orang yang lebih suka membawa bekal makan daripada beli makan di luar, menggunakan kembali pakaian atau barang-barang milik keluarganya yang masih bagus daripada beli baru.

2. Taurus

Taurus tidak memercayai siapa pun yang membujuknya untuk membeli sesuatu atau berbagi uang dengan iming-iming yang mencurigakan. Ia lebih memilih cara aman dan minim risiko untuk memperbanyak uang, salah satunya adalah menghemat uang. Ia tipe orang yang punya pendirian bahwa dengan berhemat maka hidup akan sejahtera tanpa banyak berusaha. Taurus mungkin akan tertarik untuk berinvestasi, tapi ia selalu butuh wkatu lama untuk membuat keputusan karena harus melakukan banyak pertimbangan dan menyingkirkan keraguannya.

3. Virgo

Virgo memiliki rencana yang terperinci mengenai hidupnya, dan ia tipe orang yang bermimpi bisa hidup stabil dan sejahtera tanpa memikirkan kekurangan uang di masa depannya jadi Virgo akan memikirkan keuangannya dengan sangat cemat, dan cara paling mudah yang bisa ia lakukan sebagia langkah pertama adalah menghemat uang. Virgo rela hidup sangat cukup demi bisa menabung lebih banyak, sangat terbiasa membuat keputusan yang dipertimbangkan dan seimbang sebelum menggesekkan kartu untuk membeli sesuatu.

4. Capricorn

Umumnya Capricorn akan menggunakan uangnya dengan sesuka hati, namun seiring bertambahnya usia ia akan melihat pentingnya membiasakan diri untuk berhemat. Ia tidak melakukan apa pun tanpa memikirkan rencana jangka panjang, jadi secara alami ia belajar berhemat bahkan melakukan investasi untuk masa depan. Capricorn tentu saja suka mengeluarkan uang untuk memanjakan dirinya sendiri, tapi ia selalu berpikir dua kali sambil melihat budget bulanannya.

5. Scorpio

Scorpio terkenal sangat tertutup, dan itu membuatnya merahasiakan segala hal tentangnya, apalagi masalah sensitif seperti uang. Tidak banyak yang tahu kalau Scorpio sebenarnya sangat pintar menghemat uang bahkan terkesan pelit. Ia punya banyak pertimbangan dan perhitungan. Ia suka memanjakan dirinya sendiri dengan mengeluarkan sejumlah uang tapi tidak untuk orang lain. Scorpio melihat uang sebagai kekuatan yang mampu mengubah dan mengendalikan segalanya. Jadi ia belajar untuk punya banyak uang dengan cara berhemat.

Itu dia sekian zodiak yang paling pintar menghemat uang. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading