Sukses

Lifestyle

Putri Tanjung Menikah, Presiden Jokowi dan Mantan Presiden SBY Jadi Saksi Pernikahannya

Fimela.com, Jakarta Putri Tanjung dan Guinanandra Jatikusumo melangsungkan akan nikah pada Minggu (20/3/2022). Pernikahan dari anak dari Chairul Tanjung ini berlangsung di kediamannya, bilangan Menteng Jakarta Pusat. Selain dihadiri keluarga dan kerabat, sosok saksi pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo juga jadi sorotan. 

Pada kesempatan ini, presiden RI Jokowi dan juga mantan presiden RI SBY menjadi saksi pernikahan pasangan ini. Keduanya hadir langsung di tempat resepsi, kediaman keluarga Chairul Tanjung, bilangan Menteng, Jakarta Pusat.  Tak ketinggala, kepala KUA Menteng H. Thowilan dan Ayah Putri Tanjung, Prof. DR. drg. Chairul Tanjung, MBA., menjadi wali nikah. 

Prosesi akan nikah berlangsung khidmat, dimulai dengan lantunan ayat Alquran dan ijab kabul yang diikrarkan oleh Guinandra terucap sangat lantang. "Saya terima nikahnya dan kawinnya, Putri Indahsari Tanjung binti Chairul Tanjung, dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai," ucap pria 29 tahun itu. Ia memberikan mas kawin berupa emas 199 gram dan seperangkat alat.

 

 

Prosesi adat jawa

Akad nikah digelar kental akan adat Jawa. Busana mempelai terlihat mengenakan adat solo. Putri berbalut kebaya kutu baru dengan nuansa off-white berpadu kain batik yang menawan. Tak ketinggalan pulasan makeup Bubah Alfian berhasil ciptakan kesan manglingi di hari bahagia Putri dan Guinandra. Disamping itu, Guinandra terlihat mengenakan beskap dengan nuansa senada, dilengkapi dengan blangkon yang memberikan kesan semakin menawan. 

Pada kesempatan ini, Wakil Presiden Ma’ruf amin juga menutup prosesi akad dengan nasihat dan doa yang dilantunkan. Prosesi akad nikah Putri Tanjung dihadiri oleh banyak pejabat negara. Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan juga tampak hadir di kediaman keluarga Chairul Tanjung.

 

Rona bahagia

Setelah akad, acara akan berlanjut dengan upacara adat. Rangkaian upacara adat panggih tersebut terdiri dari lempar sirih, menginjak telur, mencuci kaki mempelai pria, suap-suapan hingga bubak kawah. Prosesi ini didampingi kedua orangtua mempelai.

Secara keseluruhan pernikana Putri Tanjung terlaksana khidmat. Suana bahagia juga terpancar dari Putri yang tampak menawan di hari bahagianya. Terbukti, banyak netizen yang memujinya.

Seperti akun @hani.handayani_ “Cantik banget make up nya Bubah.."

@bratakartasasmita “Uti cantik bangetttt”

@ellysam2013 “Cantik” 

 

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading