Sukses

Lifestyle

Oppo A96 Segera Rilis di Indonesia, Simak Bocoran Spesifikasinya

Fimela.com, Jakarta Oppo akan meluncurkan smartphone terbarunya yang akan hadir dalam waktu dekat di pasar Indonesia, yaitu Oppo A96. Smartphone ini merupakan penerus Oppo A95 yang diperkenalkan pada akhir tahun lalu mampu mencetak kesuksesan kala itu berkat performa yang ditawarkan kepada penggunanya.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, mengatakan bahwa Oppo A96 hadir dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dibandingkan pendahulunya. Salah satunya adalah kapasitas baterai yang lebih besar dan pengisian daya yang cepat.

Disebutkan, Oppo A96 dilengkapi dengan teknologi pengisian 33W SUPERVOOC TM, sebuah teknologi pengisian daya ekstra cepat yang dahulu hanya terdapat pada seri high-end seperti seri Reno dan seri flagship Find X. Pengisian daya cepat ini berpadu dengan baterai ekstra besar 5.000mAh yang akan mencukupi kebutuhan tinggi penggunanya.

“Pengisian daya 30 menit bisa mengisi baterai hingga 55 persen, dana terisi daya 100 persen dalam waktu 71 menit,” ujar Arya dalam konferensi pers virtual, Kamis (31/3/2022).

Kapasitas RAM dan Penyimpanan Internal Lebih Besar

Selain itu, OPPO A96 juga membawa kapasitas ekstra luas pada RAM dan penyimpanan internal. Oppo A96 menjadi perangkat pertama pada lini seri A yang membawa kapasitas penyimpanan ekstra besar 256GB. Jika tetap merasa kurang, Oppo juga memberikan opsi ekstra perluasan dengan microSD hingga 1TB.

Untuk memberikan performa sistem operasi yang gegas, RAM ekstra besar dihadirkan pada perangkat ini ditambah dengan teknologi ekspansi RAM. Kapasitas RAM 8GB yang tersedia di OPPO A96 dapat diperluas dengan pilihan hingga 5GB, menghasilkan total RAM sebesar 13GB jika dibutuhkan.

A96 juga menawarkan OPPO Enduring Quality berupa serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang.  Termasuk di dalamnya perlindungan IPX4, sebuah sertifikasi yang menyatakan perangkat ini tahan terhadap cipratan air normal.

Fitur ini membantu menghilangkan rasa kekhawatiran pengguna ketika menggunakan perangkat pada situasi.

Hadir dengan Layar Besar

Demi memberikan pengalaman hiburan dan bermain game yang imersif, Oppo A96 menghadirkan layar besar 6,59 inci. Layar ini juga menghadirkan 95% NTSC Wide Color Gamut dengan standar kualitas warna yang ramah untuk ditangkap mata manusia.

“Layar smartphone ini memiliki refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180Hz. Adaptive refresh rate di Oppo A96 ini bisa menyesuaikan dengan kebiasaan pengguna ketika mengakses aplikasi, tidak sekedar opsi 60Hz atau 90Hz,” tambah Arya.

Sementara dari sisi desain, OPPO A96 hadir dengan desain memukau melalui OPPO Glow. Teknologi ini membuat perangkat A96 dapat menghadirkan pancaran warna berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari.

Hadir dengan dua pilihan warna yaitu, pearl pink dan starry black, Oppo A96 akan resmi meluncur di pasar Indonesia pada 7 April 2022 pukul 15.00 WIB. Acara peluncuran tersebut akan dimeriahkan oleh Diskoria dan Soundwave. Bagi Sahabat Fimela yang ingin menyaksikan acara ini bisa menyaksikannya di akun media sosial Oppo Indonesia.

“Dapat disaksikan di akun Oppo Indonesia, di TikTok, YouTube, Facebook, Instagram, serta Twitter,” tutur Aryo.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading