Sukses

Lifestyle

3 Tren Warna Ramadan 2022 untuk Perindah Rumah Lebih Terasa Hangat dan Segar

Fimela.com, Jakarta Saat Ramadan momen yang pas untuk bersilahturahmi apalagi setelah dua tahun pandemi, kali ini diperbolehkan untuk mudik. Maka tak ada salah salah untuk kita merapihkan rumah agar para tamu yang datang merasa lebih nyaman.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam merapihkan rumah ialah sahabat Fimela bisa mengganti warna cat rumahmu. Menurut General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Mark Liew mengatakan bahwa warna itu tidak dapat dipisahkan dalam keseharian manusia. Apalagi saat ini banyak orang tengah menata kehidupannya pasca darurat pandemi, di mana warna dapat memberikan pengaruh positif secara psikologis dalam kehidupan mereka. 

Lalu apa sebenaranya tren warna Ramadan 2022 ini? Nippon Paint Indonesia merilis Tren Warna Ramadan 2022 dengan tiga tema, yakni Tropical, Warm, dan Monochrome. 

Desainer Interior Suasana Studio, Aghnia Fuad menjelaskan bahwa warna Tropical merupakan perpaduan warna vibrant, soft, dan neutral, yang mudah saat padu padan karena semua warna telah selaras. Sebagai contoh, warna Kuning Mentari, Hijau Klepon, Hijau Telur Asin, dan Biru Samudera. 

“Warna-warna Tropical dari Tren Warna Ramadan 2022 NIPPON PAINT membuat suasana Ramadan bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih ceria namun tetap nyaman dan akrab,” terang Aghnia.Agnia juga mengatakan, warna-warna tripocal tersebut bisa diaplikasan pada ruang tamu atau ruang menonton televisi.“Ruang tamu itu agar langsung terlihat clean dan lebih fresh. Dan bisa menjalanin kearaban,” paparnya. 

Warna warm dan monochrome

Selain itu, menurut Grace Hartanti, Desainer Interior Grace Hartanti Design Lab, penggunaan warna Warm yang dirilis oleh Nippon Paint seperti Home Sweet Home, Warm Toast, dan Sable Brown dapat memberikan kehangatan dan ketenangan pada sebuah bangunan, terutama pada rumah tinggal.

“Menghadirkan nuansa hangat atau Warm pada ruangan untuk memberikan nuansa akrab, tenang dan nyaman dalam menjalin kebersamaan dengan kerabat tercinta,” ucap Grace.

Ibam Arafi, Desainer Interior Ibam Arafi Studio mengungkapkan, warna Monochrome ini memang menarik. Warna Monochrome dapat hidup di zaman apapun, bersifat timeless dan modern.

“Warna Monochrome ini dapat mewakili sambut hari yang fitri, kembali ke fitrah sebagai manusia yang menghargai kehidupan bersahaja dengan warna-warna Monochrome dari Tren Warna Ramadan 2022 NIPPON PAINT yang menjadikan ruangan bersih, cerah dan lega,” ujar Ibam.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading