Sukses

Lifestyle

4 Tips Memiliki Pola Pikir Kerja yang Baik Setelah Lebaran

Fimela.com, Jakarta Ramadan berakhir dengan perayaan Idul Fitri, hari libur keagamaan yang dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia untuk menandai akhir bulan suci. Tetapi setelah sebulan bekerja dengan jam kerja yang lebih pendek, tidak mudah untuk kembali ke pekerjaan seperti biasanya.

Beberapa dari kita mungkin akan kehilangan motivasi dan beberapa juga mungkin mengalami kecemasan tentang beban kerja. Meskipun demikian, tidak realistis untuk kembali bekerja dan mengharapkan produktivitas penuh. Tetapi mungkin untuk mencoba dan masuk ke pola pikir kerja yang benar pasca Ramadan dan Idul Fitri. Nah, berikut ini adalah kiat-kiat untuk memulainya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Buat Rencana Masa Depan

Kecemasan pasti akan menyerang lebih keras jika kamu pergi untuk liburan Ramadan tanpa persiapan untuk itu. Pastikan kamu mengirim semua email yang perlu kamu kirim dan membuat catatan tentang tindak lanjut yang harus dilakukan pada hari kamu kembali. Atur laptop dan meja agar rapi sehingga mudah untuk kembali ke rutinitasmu.

Mulailah Harimu dengan Benar

Bangun satu jam lebih awal menambah 60 menit ekstra untuk harimu. Jangan lewatkan perbaikan kesehatan jika kamu terbiasa, baik itu olahraga atau pergi gym. Nikmati secangkir teh atau kopi pagi dengan sarapan bergizi.

Datang ke Kantor Lebih Awal

Hari pertama setelah libur Ramadan dan lebaran bukanlah waktu yang tepat untuk bermalas-malasan. Masuk 30 menit lebih awal memberimu waktu ekstra, kamu dapat melihat apa yang perlu dilakukan, merencanakan hari, dan memprioritaskan tugas sepanjang hari. Waktu ekstra ini akan membantumu bertransisi kembali dengan lancar dan memastikan kamu merasa nyaman sebelum hiruk pikuk hari kerja dimulai untuk rekan kerjamu.

Lebih Santai

Jangan kembali bekerja keras, lakukan semua dengan santai. Jika memungkinkan, cobalah untuk tidak menjadwalkan pertemuan dan meeting penting dalam beberapa hari pertama kerja. Biarkan tubuh dan pikiranmu menyesuaikan diri dengan rutinitas kerja. Menghabiskan terlalu banyak waktu di kantor pada hari pertama kembali tidak akan membantumu menyelesaikan semua yang ada di daftar tugas. Waktu yang lebih singkat dapat berarti peningkatan fokus dan peningkatan produktivitas.

Memulai dengan hal-hal kecil dapat membantumu mencapai hal-hal besar. Namun pastikan kamu memprioritaskan pekerjaan baik harian dan mingguan, untuk memastikan kamu menyelesaikan semuanya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading