Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Paling Cocok Jadi Detektif, Berpikir Cerdik dan Kritis

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang punya kemampuan analitis dan berpikir kritis yang tajam. Itulah mengapa tidak semua orang bisa menjadi detektif. Tapi kalau pun bisa diprediksi siapa saja dari 12 zodiak yang punya bakat menjadi detektif, ini sekian zodiak paling cocok jadi detektif.

1. Virgo

Pekerjaan detektif adalah sesuatu yang kemungkinan besar akan sangat disukai Virgo, itu cocok dengan karakternya yang teliti, mendetail, analitis dan kritis. Virgo bisa dengan mudah melihat hal-hal yang mungkin dilewatkan orang lain. Virgo jeli dalam setiap hal kecil, dan karena kecerdasan otaknya dalam mempertanyakan sesuatu dan tak pernah puas dengan stau jawaban saja, Virgo secara alami akan merangkai dan menghubungkan banyak infomasi. Ia juga sangat logis dan rasional. Itulah alasan ia bisa jadi detektif atau penyelidik yang baik.

 

2. Scorpio

Scorpio secara alami merupakan zodiak yang intuitif dan pengamat yang hebat. Ia memiliki firasat yang kuat terhadap sesuatu yang janggal. Kebiasaan Scorpio yang mudah curiga dan meragukan banyak hal ternyata ada gunanya juga, terutama jika ia menjalani profesi sebagai detektif. Kemampuan analitis dan berpikir kritisnya akan sangat diandalkan dalam hal ini. Uniknya, Scorpio yang logis tetap akan menggunakan perasaan atau naluri sebagai penuntun saat ia mengambil kesimpulan atau deduksi yang masuk akal. Itulah mengapa ia ahli dalam melihat kebohongan.

3. Gemini

Tidak banyak yang tahu bahwa untuk bisa menjadi detektif yang profesional, dibutuhkan sifat cerdik. Gemini cukup cerdik dalam mengumpulkan data atau informasi yang ia butuhkan sehingga bisa menemukan kebenaran. Ia mudah mengubah karakter atau kepribadiannya di depan orang lain hanya untuk menemukan kebohongan atau kepalsuan yang mungkin sengaja disembunyikan. Karena ia juga komunikator yang hebat, ia lihai dalam berbicara, seringkali para pelaku kejahatan terjebak dengan sikap baik dan polos yang ditunjukkan Gemini, padahal ia sedang mengamati dan menyelidiki.

4. Sagitarius

Sagitarius mungkin bukan yang paling bisa melihat hal-hal detail dalam sebuah kasus, tapi ia sangat pandai berbaur di mana saja. Melakukan penyamaran untuk mendapatkan informasi kemungkinan mudah ia lakukan. Sagitarius juga punya rasa ingin tahu yang besar, dan menangani sebuah kasus tidak akan selesai jika ia belum puas mengajukan banyak pertanyaan dan mendapatkan jawaban yang ia butuhkan. Sagitarius juga sangat menjunjung keadilan, kejujuran dan fakta. Baginya, tidak ada batasan dalam mencari sesuatu. Ia rela bepergian dan menjelajah ke banyak tempat untuk menemukan bukti.

5. Capricorn

Capricorn terbiasa bekerja keras dan menghabiskan waktu berjam-jam. Itulah jam kerja yang kemungkinan besar akan dialami banyak detektif untuk memecahkan kasus yang serius. Capricorn tidak mudah menyerah. Ia juga sosok yang dingin, rasional dan tidak memihak. Ia bisa memberikan deduksi yang objektif terhadap suatu perkara. Capricorn logis dan tidak akan pernah membiarkan perasaan pribadi menghalanginya dalam menyelesaikan suatu kasus. Jangan heran jika ia sangat cocok jadi detektif karena sangat rajin dan konsisten.

Itu dia sekian zodiak yang paling cocok jadi detektif. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading