Sukses

Lifestyle

5 Kehebatan Perempuan yang Berani Tampil Apa Adanya

Fimela.com, Jakarta Definisi tampil adanya bisa dimaknai dengan berbagai macam cara. Kali ini kita akan coba bahas dari sudut pandang berani menjadi diri sendiri dan bahagia tanpa harus meniru orang lain. Berani tampil dengan jalan hidup pilihan sendiri dengan menerima semua kelebihan dan kekurangan diri.

Bukan berarti cuek atau bebas melakukan hal-hal sesuka hati. Akan tetapi, bisa menjalani hidup dengan kesadaran penuh bahwa untuk bisa bahagia kita perlu mengusahakannya sendiri. Karakter dan mental kita pun bisa makin kuat dengan keberanian ini.

 

1. Tidak Gampang Merasa Insecure

Ya, rasa ciut, rendah diri, atau insecure sesekali menghampiri. Namun, itu bukan alasan untuk menyerah atau putus asa dalam menjalani hidup. Saat berani tampil apa adanya, kita tidak akan gampang merasa insecure. Sebab kita paham kekurangan apa saja yang perlu senantiasa diperbaiki dan kelebihan apa saja yang perlu terus diasah.

2. Punya Keseharian yang Produktif

Karena tidak gampang stres dengan hal-hal yang di luar kendali diri, kita jadi lebih fokus melakukan hal-hal yang lebih bermakna dan produktif. Rutinitas dan aktivitas yang kita lakukan bisa memberi banyak manfaat. Sekecil apa pun kegiatan kita, itu semua bisa menghadirkan kepuasan batin untuk diri kita sendiri.

3. Lebih Berani dalam Membuat Pilihan Hidup

Pilihan hidup kita buat dengan kesadaran dan tanggung jawab penuh. Dengan menjadi diri sendiri dan tampil apa adanya, kita bisa lebih berani dalam membuat pilihan hidup. Sebab tiap pilihan yang kita buat berdasarkan prioritas dan kebutuhan kita sendiri. Bukan berdasarkan standar hidup orang lain.

4. Mampu Bertahan di Masa Sulit

Saat memperjuangkan sebuah impian, kita akan melewati banyak tantangan dan masa sulit. Masa sulit yang ada akan kita lalui dan hadapi tanpa rasa menyerah atau putus asa. Karena diri kita yang paling paham keinginan dan kebutuhan kita, maka kita pun bisa menyesuaikan diri di berbagai situasi sulit dan berusaha tetap bertahan.

 

5. Tidak Gampang Iri dengan Kehidupan Orang Lain

Saat orang lain bahagia, kita ikut bahagia. Saat orang lain berhasil membuat pencapaian, kita ikut memberikan ucapan selamat dan merayakan. Sebab kita tahu tiap orang punya jalur dan takdir kehidupannya sendiri. Kita pun tidak gampang iri atau cemburu dengan kehidupan orang lain.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, apa kelebihan berani tampil apa adanya? Semoga kita bisa menjadi pribadi yang bersinar dengan cara kita sendiri, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading