Sukses

Lifestyle

Jangan Pernah Menutup Wawancara Kerja dengan 3 Hal Ini, Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Selama melakukan wawancara kerja, kamu mungkin berada pada tingkat kegugupan yang paling tinggi dan inilah pentingnya persiapan. Idealnya, pengalaman dan keterampilan aktual yang kamu bagikan akan membuatmu menonjol.

Tapi, apa dan bagaimana kamu bisa menutup wawancara kerja dengan meninggalkan kesan yang baik? Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan saat kamu mengakhiri wawancara kerja, kunci mendapatkan kesan yang baik.

1. Persiapkan diri dengan pertanyaan bertarget yang menunjukkan bahwa kamu melakukan riset, tapi jangan mengkritik

Di akhir wawancara kerja, ajukan pertanyaan yang menunjukkan kamu memiliki minat bekerja. Pertanyaan terbaik untuk diajukan adalah pertanyaan yang muncul setelah kamu melakukan refleksi tentang apa yang kamu inginkan dari pekerjaanmu berikutnya dan apa yang telah kamu dengar dari pewawancara tentang peran tersebut.

 

 

2. Berterima kasih dengan menyebutkan nama dan melakukan kontak mata

Berterima kasih kepada orang-orang atas waktu mereka saat kamu mengakhiri wawancara kerja adalah salah satu cara dasar, namun penting untuk menunjukkan profesionalismemu. Tapi jika kamu ingin melangkah lebih jauh, ucapkan terima kasih dengan menyebutkan nama mereka. Dan jangan lupakan kekuatan bahasa tubuh, seperti kontak mata.

3. Lakukan klarifikasi dan tindak lanjuti secara personal untuk menjaga percakapan tetap berjalan

Tindak lanjuti wawancara kerja melalui ucapan terima kasih, ini penting. Kirimkan pesan kepada pewawancara secara personal. Jika kamu membuat catatan selama wawancara kerja, ini akan menjadi langkah yang lebih baik, karena kamu bisa menggunakannya sebagai personalisasi pesan terima kasihmu kepada setiap pewawancara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading