Sukses

Lifestyle

5 Cara Positif Menyikapi Hidup yang Seakan Berjalan di Tempat

Fimela.com, Jakarta Pernah atau sedang merasa hidup "gini-gini aja"? Pada fase tertentu di dalam hidup kita pasti pernah merasa hidup ini seakan berjalan di tempat. Ketika orang lain sudah melesat jauh dengan berbagai pencapaian dan fase hidup baru, kita masih berada di tempat dan situasi yang sama.

Menyikapi hidup yang seakan berjalan di tempat memang tidak mudah. Ada rasa bingung, rasa tidak nyaman, hingga rasa minder yang hadir. Meskipun begitu, kita masih bisa menyikapinya dengan cara yang lebih positif.

 

 

1. Ambil Hikmah Terbaik

Ketika kenyataan atau realitas saat ini menjadi hal yang tak bisa kita hindari, maka kita perlu menerimanya apa adanya. Ambil hikmah terbaiknya saja. Semua yang terjadi di dalam hidup kita ini sudah yang paling baik untuk kita. Melihat ke bawah atau ke atas pun secukupnya saja, yang penting adalah fokus pada diri sendiri. Fokus pada hal baik yang bisa kita petik dan masih bisa kita syukuri saat ini.

2. Isi Waktu dengan Hal-Hal Produktif

Pencapaian kita yang terlihat biasa saja mungkin adalah hal spesial di mata orang lain. Kita tak perlu merasa rendah diri dengan semua yang kita punya. Akan lebih baik jika kita mengisi waktu dengan hal-hal produktif sehingga kita bisa membuat hidup jadi terasa lebih bermakna lagi.

3. Buat Orang Lain Bahagia

Saat merasa hidup jalan di tempat, kadang kita kehilangan makna hidup. Bahkan membuat kita merasa sulit bahagia. Salah satu cara untuk membuat kita kembali bahagia adalah dengan membahagiakan orang lain. Membuat orang lain bahagia akan menghadirkan rasa bahagia yang berbeda di dalam diri kita.

 

4. Asah Kelebihan Diri

Merasa hidup ini tak ada kemajuan bisa jadi sinyal bagi kita untuk membuat hal baru. Sehingga kita bisa terdorong atau termotivasi kembali mengasah kemampuan dan kelebihan diri. Membuat karya baru, menciptakan hal baru, atau melakukan sesuatu untuk meringankan orang lain bisa membuat kita merasa lebih berarti lagi.

5. Capai Target Baru

Buat target atau tujuan baru, lalu lakukan usaha terbaik untuk mencapai atau mewujudkannya. Tak usah menyalahkan siapa pun atau apa pun. Maafkan segalanya dan semuanya. Fokuslah dengan hal-hal yang masih bisa diperbaiki atau diusahakan lagi.

Semoga kita bisa menjalani hidup dengan lebih bermakna dan berarti lagi, ya. Tetap jalani hal-hal baik dalam hidup dan jadikan segalanya lebih indah dengan cara semampu kita.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading