Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Paling Pemalu, Mudah Sungkan dan Menarik Diri

Fimela.com, Jakarta Setiap manusia dilahirkan dengan kepribadian yang berbeda-beda, jadi tidak heran jika ada orang-orang yang pemalu atau justru mudah bergaul. Beberapa orang merasa mudah malu karena berbagai macam alasan. Jika ditelisik dari kepribadiannya, ini sekian zodiak yang paling pemalu.

1. CANCER

Salah satu alasan Cancer mudah merasa malu adalah karena ia mudah mengaitkan segala hal dengan perasaannya. Cancer sering merasa tidak enak atau sungkan sendiri karena alasan yang hanya ia yang pahami, dan bisa jadi perasaan sungkan itu tidak dianggap perlu oleh orang lain. Cancer sangat waspada terhadap emosi, terlebih lagi emosi negatif seperti rasa malu, marah dan cemas. Ia sering khawatir dihakimi secara buruk oleh orang lain, jadi ia berusaha menjaga sikap, yang pada akhirnya justru dianggap banyak orang sebagai sikap pemalu.

2. VIRGO

Virgo cenderung tidak mengatakan apa pun jika ia merasa itu tidak perlu dan tidak memiliki bobot yang baik untuk dikatakan. Virgo hanya mengatakan hal yang ia anggap sempurna untuk dikatakan. Jika ia merasa hanya akan menunjukkan sikap yang salah atau diterima dengan buruk oleh orang lain, maka Virgo akan menahan diri untuk tidak banyak bertingkah. Mungkin karena sikap inilah orang lain sering menilainya sebagai sosok yang pemalu. Virgo juga cenderung menganggap serius sesuatu, terutama tindakan yang membuat mereka merasa bodoh. Dan buruknya, ia kurang bisa menertawakan kesalahan tersebut.

3. LIBRA

Meskipun Libra sangat cerdas, tapi ia seringkali mudah tertipu dan punya pikiran yang naif. Libra juga mudah merasa canggung ketika berada di situasi yang tidak familiar. Ketika Libra harus menghadapi situasi seperti itu, tentu ia cenderung memilih untuk berdiam diri, tidak banyak omong dan tingkah. Libra juga sering merasa malu jika kurang mengetahui sesuatu yang seharusnya bisa ia pelajari sedikit dalam kehidupan sehari-hari, entah ketidaktahuan cara menaruh barang yang tepat atau membersihkan sesuatu. Libra mudah sekali merasa malu atas kekurangan atau ketidakmampuannya.

4. PISCES

Pisces sangat imajinatif, dan ada kalanya ia membayangkan telah melakukan sesuatu yang memalukan yang tidak diketahui orang lain. Pisces seakan-akan khawatir orang-orang di sekitarnya mengetahui apa saja hal-hal memalukan yang ia lakukan, padahal kemungkinan besar mereka sedang memikirkan urusan hidupnya sendiri, tidak memedulikan Pisces sama sekali. Pisces mudah sekali merasa sungkan atau minder di depan orang yang memiliki status lebih tinggi darinya. Sisi buruknya, ia mudah berprasangka dan malu dengan segala hal yang ia sembunyikan.

5. CAPRICORN

Capricorn suka menunjukkan sisi dirinya yang tenang, terkendali, sopan, dan bermartabat. Tapi ia bisa dengan mudah merasa gelisah dan takut dianggap remeh oleh orang lain. Ketika penuh dengan prasangka, Capicorn akan lebih mudah menarik diri, tertutup dan merasa malu. Capricorn juga tipe yang sebenarnya bersikap tegas dan tegar untuk menyembunyikan rasa malunya yang besar. Capricorn lebih suka menghabiskan waktu dengan dirinya sendiri karena itu cenderung membuatnya lebih nyaman daripada bercengkrama dengan banyak orang, kecuali ia memang diharuskan berinteraksi karena kepentingan tertentu.

Itu dia sekian zodiak yang paling pemalu. Adakah kamu, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading