Sukses

Lifestyle

Peralatan Rumah Tangga dengan Renewable Energy Bantu Menjaga Bumi dari Kerusakan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara yang dilakukan untuk menjaga bumi dari kerusakan. Sebab, setiap tahun masalah lingkungan semakin hari meningkat.

Salah satu menjaga bumi dengan menggunakan peralatan rumah tangga yang sustainable. Modena menjadi merek penyedia peralatan rumah yang berpartisipasi dalam menjaga bumi.

Pada kampanye yang bertajuk MODENA for Earth, berkomitmen untuk selalu berupaya untuk menanamkan kepercayaan dimana semua orang bisa ikut menjaga lingkungan dan mengurangi pemanasan global mulai dari hal kecil apabila dilakukan dengan bersama-sama.

2021 lalu, telah meluncurkan kolaborasi bersama komunitas Setali Indonesia yang bertajuk “Restyling the Future” untuk mensosialisasikan permasalahan limbah tekstil.

Pada campaign ini Modena bersama Setali Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat luas akan isu ini dengan mengajak berdonasi baju bekas, agar bisa diperpanjang umur pakaian dengan menjadikannya dengan barang baru yang lebih bernilai.

Tommy Pratomo selaku Head of Corporate Communications & Partnership MODENA mengatakan kampanye ini memang sangat spesial karena ini pertama kali MODENA berkolaborasi dengan sebuah organisasi yang fokus di dunia fesyen.

“Mungkin ada yang bingung apa hubunganya ya MODENA sama industri ini? MODENA memang sangat peduli dengan kesehatan dan kebersihan, makanya kita memiliki salah satu campaign yang bernama “Healthy Home Living”. Tentunya, “Healthy” bukan hanya untuk kita sebagai manusia, tetapi juga untuk bumi kita,” ujarnya.

Penggunaan Renewable Energy

Intan Anggita selaku Co-Founder Setali Indonesia menyampaikan November 2021, kolaborasi ini berhasil mengurangi lebih dari 3 ton limbah pakaian dari lingkungan dan mengubah limbah tersebut menjadi aksesoris dan merchandise yang bernilai. 

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan MODENA. Harapan kami, dengan upaya ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu limbah tekstil yang masih memprihatinkan,” ucapnya.

Untuk lebih fokus ke gerakan yang bisa lebih besar, Modena mendorong penggunaan Renewable Energy yaitu pemakaian energi solar dengan kehadiran produk MODENA SolarPad dan Solar Water Heater. 

“Sebagai negara yang berada di garis katulistiwa, sinar matahari yang berlimpah di Indonesia sangat sayang apabila tidak di manfaatkan. Padahal, solar energi bisa menjadi alternative sumber energy yang lebih ramah lingkungan. Contohnya, di MODENA headquarter juga sudah menggunakan SolarPad. Jadi listrik kita sudah hampir 100% menggunakan energi matahari,” ujar Tommy.

Salah satu kegiatan CSR yang dilakukan MODENA sambil mengedukasi masyarakat akan gunaan dan manfaat dari penggunaan energi terbarukan, adalah dengan memberikan MODENA SolarPad sebagai alternatif pengganti listrik di Desa Sirnajati, Bekasi dan Desa Tipar Raya, Tangerang.

Selanjutnya, MODENA berupaya untuk ikut mendukung peralihan energy dengan memasangkan MODENA SolarPad di beberapa ruang publik di Jakarta.

“Tentu ini bukan kegiatan terakhir yang akan kita lakukan. Isu pemanasan global ini tidak akan hanya berenti dan terselesaikan begitu saja. Masih banyak yang harus kita lakukan dan kita akan terus ajak lebih banyak lagi pelanggan untuk membuat perubahan,” tutup Tommy.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading