Sukses

Lifestyle

Luncurkan Program Restorasi Nasi, Setor Sampah Bisa Donasi Beras dengan KedaiMart untuk Gandeng Waste4Change

Fimela.com, Jakarta PT Kedai Sayur Indonesia, perusahaan grosir berbasis teknologi di bawah Triputra Group, berkomitmen wujudkan bisnis berkelanjutan dengan mendukung gerakan pengurangan sampah. Dalam menjalankan komitmen tersebut, KedaiMart menggandeng Waste4Change dan Rapel melalui program “Restorasi Nasi, Setor Sampah Bisa Donasi Beras”, di mana setiap pengiriman 1 kg sampah daur ulang sama dengan mendonasikan 1 kg beras kepada pihak yang membutuhkan.

 

Dengan adanya kolaborasi ini berharap dapat menjadi awal yang baik dalam mewujudkan kerja sama yang lebih luas lagi, terutama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dan industri demi menanamkan nilai-nilai pentingnya waste management and solution di sektor industri dan juga di tingkat rumah tangga dan komunitas. Selain itu, melalui kerja sama ini juga dapat menonjolkan perbaikan di industri pangan online dan ekosistem pertanian yang akan berdampak baik pada lingkungan melalui pengumpulan sampah yang kami lakukan dan juga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

KedaiMart Berperan Sebagai Penyelenggara

Dalam kerja sama ini, KedaiMart akan berperan sebagai penyelenggara dan penyedia 10 ton beras yang akan dibagikan selama April hingga akhir tahun 2022. Sementara Waste4Change berperan sebagai rekan penyedia platform pengumpulan sampah terpilah melalui layanan Send Your Waste (SYW) yang menerima sampah terutama di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Untuk mengoptimalkan pengumpulan sampah di titik wilayah Jawa Tengah dan Sebagian Tangerang Selatan, Rapel juga akan membantu sebagai wadah penyetoran sampah untuk ditukarkan menjadi beras.

Akan Diarahkan Kepada yang Membutuhkan

Bantuan beras dari program Restorasi Nasi KedaiMart ini akan diarahkan pada komunitas dan lembaga yang membutuhkan, terutama yang berkaitan erat dengan pengelolaan sampah dan penyediaan bahan makanan. Pelaporan dari kegiatan Restorasi Nasi akan dilakukan via media sosial dari masing-masing pihak yang terlibat. “Tujuan dari program Send Your Waste dari Waste4Change adalah membantu masyarakat mendaur ulang sampah anorganik mereka dan mengedukasi masyarakat untuk memilah sampah dari sumber. Sejak awal diinisiasi hingga kini, Send Your Waste Waste4Change telah berhasil menerima lebih dari 31.000 kg sampah. Kami berharap kerjasama bersama Kedaimart dalam kampanye Restorasi Nasi ini mampu meningkatkan partisipasi publik dalam menjaga kesejahteraan bersama, salah satunya dengan mengelola sampah dengan bertanggung jawab. 

 

Penulis : Saffa Sabila

#Woman For Woman

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading