Sukses

Lifestyle

6 Zodiak dengan Pemikiran Paling Matang, Dewasa dan Bijaksana

Fimela.com, Jakarta Usia seringkali tidak bisa menentukan seberapa matang pemikiran seseorang. Seringkali kita menemukan kedewasaan seseorang berkembang dari pengalaman hidup yang telah ia lalui atau dari sifat dan karakter bawaan. Secara kepribadian, kita bisa menebak siapa saja zodiak dengan pemikiran paling matang, dewasa dan bijaksana. Ini dia mereka.

1. LIBRA

Zodiak Libra dilahirkan dengan pemikiran yang mudah sekali matang dan berkembang menjadi dewasa, apalagi jika ia ditempatkan pada situasi dan kondisi di mana ia dituntut memiliki tanggung jawab yang besar atau menjadi teladan, misalnya menjadi kakak pertama, ketua tim, orangtua dan lain sebagainya. Libra adalah orang-orang yang memiliki kekuatan stabil dan seimbang dalam berpikir. Meskipun Libra tidak selalu bisa mengatasi tekanan yang menjengkelkan dan berusaha tetap waras di tengah masalah, tapi kita bisa mengandalkannya dalam banyak hal.

2. CAPRICORN

Capricorn punya kemampuan mengendalikan diri dengan sangat baik. Ia adalah definisi sempurna dari orang yang matang dan dewasa dengan sendirinya secara pemikiran dan sikap. Jika ada kekacauan, maka Capricorn akan secara alami menunjukkan ketenangan. Panik dan gelisah hanya akan membuang waktu di momen genting, jadi Capricorn tak mau menghadapi situasi yang semakin kacau hanya karena ia mendahulukan rasa panik. Ia mungkin diam-diam ketakutan, tapi orang lain tidak akan pernah mengetahuinya karena Capricorn ahli dalam menunjukkan kebijaksanaan.

3. CANCER

Cancer sesungguhnya tak ingin cepat-cepat menjadi dewasa, tetapi jika diharuskan, maka secara alami Cancer akan menyesuaikan diri. Dengan sifat alaminya yang keibuan, suka melindungi, menjaga dan merawat orang lain, Cancer menjadi orang berpemikiran matang dan dewasa seiring berjalannya waktu tanpa ia sadari sendiri. Ketika dunia menjadi berantakan, Cancer akan berusaha mencari jawaban yang mempertimbangkan toleransi dan tidak merepotkan atau melukai siapa pun. Sifat tidak egois dan mementingkan diri sendiri inilah yang membuat Cancer matang tanpa terbatasi usia.

4. VIRGO

Virgo lumayan kuat dan tahan banting di bawah tekanan. Ia tipe orang yang tidak suka merepotkan orang lain, bisa memegang tanggung jawab, bisa dipercaya dan melaksanakan tanggung jawab itu dengan baik. Virgo memiliki penalaran yang cepat dan lebih baik daripada banyak orang, dan bekal itulah yang membuatnya mudah mengembangkan pemikiran yang matang. Virgo umumnya keras pada dirinya sendiri, dan latihan pendewasaan itulah yang membuat Virgo bisa menghadapi kerasnya tantangan kehidupan. Terlepas dari usianya, Virgo termasuk orang yang mudah dewasa karena pengalaman hidupnya.

5. TAURUS

Taurus datang ketika mereka dibutuhkan dan ia orang yang bisa dipegang kata-kata dan tindakannya. Sifat itu sendiri sudah bisa menunjukkan betapa dewasa seorang Taurus. Ia mungkin bukan yang paling bijaksana dalam membuat keputusan, tapi ia selalu menunjukkan kematangan sikap dengan tidak merepotkan orang lain, serta punya pendirian yang tegas dan jelas. Taurus selalu ingin menjadi orang dewasa yang bisa memberi contoh baik pada adik-adik atau juniornya. Daripada ditunjukkan lewat kata-kata, Taurus lebih suka menunjukkannya lewat tindakan dan aksi nyata.

6. AQUARIUS

Aquarius lebih suka menjadi orang yang berantakan dan bebas tanpa mengikuti aturan tertentu. Tapi ketika diberikan tanggung jawab, jangan remehkan Aquarius yang serius. Ia jarang melakukan kesalahan besar dan selalu berusaha menunjukkan upaya terbaik dalam menjalankan tugasnya. Tentu saja ia ingin memberontak dan melakukan hal semaunya, tapi itu terkalahkan dengan sisi toleransinya yang lebih kuat. Aquarius berpikir, jika ia melakukan sesuatu yang menyakiti orang lain di kemudian hari, ia pasti merasa sangat bersalah. Mampu membedakan mana yang benar dan salah membuat pemikiran Aquarius menjadi matang.

Kamukah salah satu zodiak dengan pemikiran matang tersebut, Sahabat Fimela?

#Women for Women

What's On Fimela
Loading