Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Pengering Mesin Cuci Tidak Berputar hanya Mendengung

Fimela.com, Jakarta Jika kamu sedang mencuci baju menggunakan mesin pencuci dan akan mengeringkan baju menggunakan mesin tersebut kemudian mengetahui bahwa pengering mengeluarkan suara mendengung dan tidak mau berputar, kemungkinan besar ada masalah dengan sabuk penggerak. Biasanya, ketika pengering yang tidak mau berputar akan buat suara mending saat mencoba memutar gram tetapi karena masalah satu penggerak maka drum tidak akan.

Jika kamu ingin mengetahui penyebab dan memeriksa kondisi pengering pada mesin cuci hal ini tentu akan berbeda dari mesin cuci satu ke lainnya. Dalam beberapa kasus terkadang kita harus melepas panel depan pengering dan seringkali juga panas, hal ini tetapi tergantung pada jenis pengering dan mesin cuci yang kamu gunakan.

Suara mendengkur saat melakukan penge ringan di mesin cuci tentu membuat kita khawatir, terkadang hal ini juga dapat terjadi adanya masalah pada kabel atau saat kita melakukan kesalahan ketika masukkan baju ke mesin pengering. Berikut beberapa penyebab mesin pengering mendengung dan tidak mau berputar:

1. Sabuk Pengering Aus atau Rusak

Jika pengering mengeluarkan suara mendukung tetapi tidak mau berputar maka satu penggerak mengering yang memutar deum bisa aus atau rusak. Untuk mengetahui indikasi jika sabuk pengering rusak ada baik nya jika kamu mengambil bagian dalam pengarang dan mencoba untuk memutar drum secara manual. Jika drum berputar dengan mudah tanpa ada hambatan maka sapu pengering kemungkinan penyebab nya.

2. Sabuk Pengering Terlepas

Penyebab lainnya bisa jadi dari drum yang tidak mau berputar ketika bel terlepas dari katrol idler atau roller pendukung drum. Untuk mendiagnosis masalah ini kamu perlu mengakses sabuk mengering dan puli, tergantung pada kondisi sabuk dan puli kamu harus memasang kembali sabuk dan puli atau mengganti sabuk yang aus atau puli yang rusak.

3. Katrol Rusak

Katrol akan membantu memutar drum pengering dengan memberikan tegangan pada satu penggerak, ketika katrol bekerja dengan benar maka ketegangan akan memastikan sabuk tidak jatuh dari drum. Jika pengering berdengung dan drum tidak berputar maka katrol yang rusak mungkin menjadi salah satu penyebab nya.

4. Rol atau Poros Drum yang Aus

Drum pengering didukung oleh roll yang dapat membantunya untuk berputar, beberapa model memiliki dua atau lebih roll yang menumpang pada bagian belakang drum sementara model lain mungkin memiliki dua roll untuk menopang bagian depan drum juga. Jika roler atau porosnya aus maka drum akan kesulitan atau gagal untuk berputar.

5. Bantalan Pendukung Drum yang Aus

Dengan beberapa mengering drum pengering didukung oleh pantangan di bagian belakangnya. Bantalan terletak di tengah dukungan gram jika bantalan telah aus maka drum mengeluarkan banyak suara dan ketika satu penggerak dilepas terkadang drum tidak akan berputar.

Mungkin itulah beberapa penyebab mengapa mesin cuci tidak berputar hanya mending saja, hal satu ini sering dialami oleh beberapa orang. Akan tetapi jika kamu mengalami masalah lain yang cukup serius ada baiknya untuk memanggil teknisi agar memperbaiki nya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading