Sukses

Lifestyle

Bola.com Menyatukan Indonesia dalam Semangat Olahraga dan Nasionalisme di Usia ke-7 Tahun

Fimela.com, Jakarta Dunia olahraga katanya didominasi oleh pria, begitu juga dengan media yang menyajikan pemberitaannya, terkesan maskulin dan cowok banget. Termasuk situs berita olahraga Bola.com milik Kapanlagi Youniverse/ EMTEK yang didapuk sebagai situs olahraga nomor satu di Indonesia.

Namun, Bola.com yang menginjak usia ke-7 setelah didirikan pada 28 April 2015 ini terus merangkul semua orang. Baik pria dan perempuan, pecinta olahraga atau termasuk biasa-biasa saja, dan yang pada waktu-waktu tertentu merasa dilekatkan oleh olahraga dengan semangat nasionalisme.

Jauh melebih batas-batas semangat kompetisi, olahraga menjadi perekat semangat kebangsaan dan tribalisme ketika mereka yang bukan penggemar sport pun merasa terhubung satu sama lain saat bicara performa timnas Garuda Merah Putih di kancah internasional seperti Piala AFF, Sea Games, Piala Dunia, dan lainnya.

Menyadari hal ini, Bola.com berupaya menjadi sahabat nyata bagi para penggemarnya dalam konteks egalitarianisme dan kemanusiawian. Tidak semua orang suka olahraga secara pasif maupun aktif, tapi, ujar penulis kaliber internasional, Yuval Noah Harari, sebagai homo sapiens kita suka akan cerita yang menyatukan kita seperti label cinta negara dan cinta klub kebanggaan.

Sepak Terjang Bola.com

Bola.com ada di peringkat ke-48 dalam kategori 50 situs paling sering dikunjungi user versi Similar Web.Status sebagai situs olahraga nomor wahid juga ditabalkan oleh ComScore untuk Bola.com dengan jumlah pengguna bulanan melampaui 16,8 juta (hingga Maret 2022).

Tak hanya di jagat maya, di dunia sesungguhnya juga situs yang dimiliki KapanLagi Youniverse / EMTEK itu menggaet banyak penggemar. Pada April 2017 Bola.com sukses mengumpulkan 11 ribu orang dalam acara nobar El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid di Golf Driving Range Gelora Bung Karno, padahal acara digelar pukul 2 dini hari!

"Untuk mereka kami, Bola.com, ada. Jayalah Indonesiaku, bersatulah dunia dalam semangat untuk menjadi yang terbaik dengan semangat sportivitas! Semoga di 2022 ini Bola.com dapat menjadi penghubung terbaik untuk sajian-sajian helatan olah raga yang paling dinanti, di antaranya SEA Games Vietnam, Asian Games Hangzhou, Piala Dunia Qatar, serta Piala AFF," ujar Darojatun/VP Operations & Editor in Chief Bola.com. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading