Sukses

Lifestyle

Kerap Curi Barang Tetangga, Kucing di Inggris Ini Dijuluki ‘Klepto Cat’

Fimela.com, Jakarta Istilah klepto atau kleptomania mungkin sudah tak asing di telinga kamu. Klepto sendiri merupakan sebuah istilah terkait dengan kondisi gangguan perilaku dorongan tak tertahankan untuk mencuri.

Kamu mungkin pernah bertemu dengan seseorang yang mengidap kleptomania, namun pernahkah kamu mendengar kucing yang memiliki perilaku ini?

Dilansir Bored Panda, seekor kucing di Inggris mendapat julukan sebagai kucing klepto karena sangat mahir mencuri. Dirinya kerap ‘meneror’ tetangga lingkungan pemiliknya dengan mencuri berbagai barang-barang.

Kucing bernama Charlie ini diketahui milik wanita asal Inggris bernama Charlie. Wanita 41 tahun ini pun mengaku kerap mendapat sejumlah ‘hadiah’ dari kucing kesayangannya walaupun sebenarnya tidak dibutuhkan.

 

Mencuri Beragam Jenis Barang

Barang-barang yang dicuri Charlie berbagai macam jenisnya. Mulai dari mainan, kacamata hingga pakaian dalam.

Banyaknya barang yang dicuri Charlie, Alice sampai membuat wadah khusus sebagai kotak pengambilan barang hilang. Para tetangga pun bisa dengan leluasa mengidentifikasi barang-barang yang hilang di kotak tersebut.

“Kucing Klepto. Kucing kami, Charlie suka mengambil barang. Apakah barang-barang ini milik Anda? Jika iya tolong ambil barangmu sendiri,” demikian bunyi tulisan Alice di rak berisi barang curian Charlie.

Berikan Hasil Curian Kepada Pemiliknya

Charlie diketahui diadopsi oleh saudara perempuan Alice, Smudge. Keduanya mulai merawat Charlie dari anak-anak.

Dari situ, Alice mulai menemukan barang-barang aneh di rumah. Alice menyebut jika kucing kesayangannya tak pernah menangkap burung ataupun tikus. Dirinya hanya pergi dan menemukan berbagai benda yang bisa dibawa pulang.

 “Selama sekitar satu minggu, banyak mainan dinosaurus terus muncul di rumah. Pertama stegosaurus hijau, lalu merah keesokan harinya,” kata Alice.

 

What's On Fimela
Loading