Sukses

Lifestyle

Marina Bay Sands Tawarkan Liburan Serba Ada di Singapura, Mulai dari Penginapan Hingga Wisata Belanja dan Kuliner

Fimela.com, Jakarta Liburan ke Singapura kini menjadi favorit setelah pandemi COVID-19 mulai mereda. Wisatawan dari Indonesia mendominasi jumlah wisatawan yang mampir dan singgah di Singapura untuk liburan.

Salah satu destinasi yang cukup banyak dikunjungi wisatawan di Singapura adalah Marina Bay Sands. Sebagai sebuah kawasan yang cukup besar, Marina Bay Sands menawarkan sensasi one stop vacation dalam satu area. Kamu bisa melakukan banyak aktivitas menarik di sini, mulai dari belanja, kuliner, hingga eksplorasi fasilitas hotel yang menarik.

Marina Bay Sands memiliki lebih dari 2000 kamar yang tersebar di tiga tower berbeda. Masing-masing tower terdiri dari 55 lantai yang terhubung dengan SkyPark di bagian atas.

 

Menempati Deluxe Room with Garden View

Selama tiga hari dua malam, Fimela berkesempatan untuk menikmati liburan serba ada di Marina Bay Sands Singapura. Menempati kamar Deluxe Room with Garden View di lantai 33, kamu bisa melihat Singapura dari ketinggian.

Deluxe Room ini memiliki luas 35 meter persegi, ruangan cukup luas untuk ditempati tiga orang. Terdiri dari tempat tidur King Size atau Twin Bed, sofa yang nyaman untuk menikmati pemandangan Singapura, serta meja yang dapat difungsikan sebagai meja rias.

Bagi kamu pecinta kopi, kamu akan dimanjakan dengan kopi kapsul dari Nespresso sebagai complimentary pada minibar. Terdapat dua pilihan kopi kapsul, yakni dengan intesitas tinggi dan sedang yang bisa disesuaikan dengan preferensi favorit.

Fasilitas yang lengkap juga terdapat di kamar mandi. Terdiri shower, wastafel, dan toilet dengan sliding door yang minimalis. Fimela salah fokus dengan koleksi body care yang disediakan karena memiliki aroma lembut dan sedikit woody yang membuat pengalaman mandi jadi lebih menyenangkan dan rileks.

 

Infinity Pool

Salah satu fasilitas hotel yang cukup terkenal di Marina Bay Sands adalah infinity pool yang terletak di lantai 57. Dari sini, kamu akan melihat pemandangan kota Singapura yang cocok dijadikan sebagai latar foto saat berenang.

Kamu tidak bisa sembarang bisa mengunjungi Infinity Pool. Sebagai penghuni hotel, kamu akan diberikan barcode registrasi Infinity Pool saat check in kamar. Kamu bisa langsung melakukan registrasi untuk mendapatkan kode akses agar bisa masuk ke Infinity Pool yang buka dari pukul 06.00 sampai 23.00 waktu Singapura.

 

Destinasi kuliner di dalam hotel

Untuk destinasi kuliner sendiri, ada deretan restoran yang bisa kamu eksplor di dalam Marina Bay Sands. Di area lobby, setidaknya terdapat Wakuda dan Rise Restaurant yang bisa menjadi pilihan destinasi sarapan dan makan malam. Ada juga Origin+ Bloom yang menjadi toko kue bergaya Eropa dengan pilihan sandwich dan kopi yang lezat.

Sementara jika ingin menikmati santapan dengan pemandangan Singapura dari ketinggian, kamu bisa mengunjungi Spago by Wolfgang Puck di Tower 2 yang menawarkan kuliner khas California dengan aksen global.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa mengunjungi Lavo Italian Restaurant and Rooftop Bar di Tower 1. Dilengkapi dengan teras outdoor, restoran ini menjadi pilihan yang tepat untuk makan malam lengkap dengan pemandangan cantik dari lampu kapal yang sedang berlabuh. Bahkan kamu bisa melihat pertunjukkan Spectra dari sini.

 

Spectra

Spectra sendiri merupakan pertunjukkan laser, water movement dan grafis dengan latar Marina Bay Sands. Berlangsung selama 15 menit, mata akan dimanjakan dengan atraksi air yang menari dengan sorot lampu yang indah, diringi dengan soundtrack orkestra orisinal yang disusun oleh produser dan komposer musik Singapura, Kenn C.

Pertunjukkan ini berlangsung pada pukul 8 dan 9 malam setiap Minggu hingga Kamis. Sementara pada Jumat dan Sabtu, terdapat pertunjukkan ketiga yang diselenggarakan pada pukul 10 malam.

 

Wisata belanja

Mencari wisata belanja di Marina Bay Sands, kamu hanya perlu menyeberangi jalur bawah tanah yang menghubungkan hotel dengan The Shoppes. Terdiri dari 270 butik dan restoran, The Shoppes di Marina Bay Sands menyajikan pusat perbelanjaan mewah dengan skala yang cukup besar.

Terdapat 170 brand mewah dan premium yang terdiri dari kategori apparel, jam tangan, hingga koleksi untuk anak-anak. The Shoppes menata butik yang dimiliki berdasarkan kategori pengunjung. Mulai dari kategori pria, wanita, dan anak-anak. Deretan restoran dan wisata kuliner lainnya pun dikumpulkan di satu area sesuai dengan kategori.

 

ArtScience Museum

Tidak hanya menawarkan wisata belanja dan kuliner, Marina Bay Sands memungkinkan pengunjung untuk menikmati atraksi dan aktivitas menarik. Salah satunya ArtScience Museum yang menjadi wisata edukasi bagi anak-anak hingga kalangan orang dewasa.

Memasuki ArtScience Museum, kamu bisa membeli tiket seharga S$50 atau sekitar Rp500ribuan untuk mendapatkan All Access. Dengan tiket ini, kamu bisa menjelajahi seluruh area ArtScience Museum.

Fimela berkunjung ke dunia penemu dan ilmuwan visioner Buckminter Fuller yang menguasai berbagai ilmu disiplin. Seperti seni, sains, arsitektur, dan desain. Terbaru, ArtScience Museum baru saja membuka VR Gallery di lantai empat. VR Gallery ini memungkinkan kamu bereksperimen melalui karya seni realitas virtual dengan menggunakan headset dan pengontrol VR yang canggih.

 

Pameran Future World: Where Art Meets Science

Jika kamu pernah mengunjungi pameran Future World:Where Art Meets Science di Jakarta, pameran yang sama juga akan kamu temukan di sini. Dengan pengalaman yang lebih lengkap, pameran yang merupakan milik ArtScience Museum ini menawarkan pertunjukkan berbasis media yang dinamis dan fleksibel. Menggabungkan teknologi, seni, dan sains, memungkinkan anak-anak untuk bereksplorasi melalui multisensori.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading