Sukses

Lifestyle

6 Zodiak yang Tidak Mudah Menerima Kenyataan, Butuh Waktu untuk Ikhlas

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang bisa dengan mudah menerima kenyataan atau mengatakan pada hatinya untuk ikhlas, apalagi untuk hal-hal yang begitu menyakitkan di hati. Tidak ada yang tahu seberapa kuat hati seseorang menahan setiap cobaan, tapi jika dilihat dari kepribadiannya, ini sekian zodiak yang tidak mudah menerima kenyataan dan butuh waktu untuk ikhlas.

1. Taurus

Untuk seseorang yang sangat menentang perubahan, Taurus melakukan banyak hal hanya untuk mengendalikan keadaan, semua itu agar ia tidak harus menghadapi kenyataan yang pahit. Alasan Taurus sulit menerima kenyataan dan kebenaran seringkali juga karena ia suka membohongi diri sendiri, bahwa apa yang terjadi tidaklah benar. Selalu ada penyangkalan dalam otak Taurus sebagai akibat sifat keras kepalanya. Butuh waktu lama untuk ikhlas bagi Taurus dan bahkan ia cenderung menyimpan rasa sakit hati itu bertahun-tahun lamanya.

2. Gemini

Salah satu kelemahan Gemini dalam menjalani hidup adalah ia sulit menerima kenyataan. Ikhlas adalah hal yang mudah diucapkan mulut tapi tak mudah dirasakan hati. Apalagi seringkali Gemini dikelilingi oleh orang-orang yang mengatakan ini itu sehingga ia sendiri menjadi sangat bingung mana yang benar dan mana yang salah. Begitu banyak hal yang didengarkan telinganya sehingga ia sulit menenangkan dirinya sendiri. Gemini bahkan terkadang mudah dipengaruhi sehingga dia dapat memercayai sesuatu yang tidak benar.

3. Virgo

Virgo adalah tukang cemas. Meskipun mungkin ia tidak selalu menunjukkannya dari luar, tapi pikirannya melayang ke berbagai tempat untuk mengkhawatirkan banyak hal. Menerima kenyataan butuh waktu bagi Virgo yang tak menyukai perubahan mendadak dan lebih menyukai hal-hal tetap. Bukan berarti ia akan menyalahkan Tuhan atau kehidupan karena rasa sakit tersebut, Virgo hanya agak susah mengikhlaskan sesuatu. Hatinya akan terasa hampa untuk waktu yang lama sampai ia bisa mengatasi atau menyembuhkan luka hatinya tersebut.

4. Pisces

Pisces selalu berusaha menjauhkan diri sejauh mungkin dari kenyataan karena dunia nyata penuh dengan kebenaran yang sulit ia hadapi. Pisces cenderung menghindari kenyataan, lari dari masalah dan menganggap semuanya baik-baik saja padahal segala hal sedang menumpuk untuk ia kerjakan dan hadapi. Pisces selalu beralasan ia belum kuat menghadapi kenyataan yang pahit dan melihat kebenaran. Perasaannya begitu sensitif, mudah tersakiti dan terlukai oleh sesuatu yang buruk. Jadi jangan heran jika ia sulit mengikhlaskan sesuatu.

5. Libra

Libra mungkin berusaha tampak ikhlas, tapi sesungguhnya hatinya terasa berat dan mencoba beradaptasi dengan perubahan yang tak menyenangkan. Menerima kenyataan bukan hal yang coba ia hindari, tapi mungkin karena ia sudah terlalu sering mengalah sehingga perasaan kesal tertahan di hatinya semakin berat untuk ditangani. Ada sesuatu tentang menghadapi kenyataan yang selalu membuat Libra gelisah. Sebagai seseorang yang terus-menerus mencari cara untuk menyenangkan semua orang, ia lebih suka berpura-pura baik-baik saja.

6. Cancer

Cancer punya perasaaan 'memiliki' yang sangat kuat terhadap apa pun yang ada di hidupnya dibandingkan zodiak lainnya sehingga ketika sesuatu direnggut, diambil atau hilang darinya, ia akan merasa sangat kehilangan. Tidak heran jika Cancer mengalami kesulitan menerima kenyataan, karena hal buruk apa pun pasti akan melukai hati atau perasaannya terlebih sehingga ia sulit menyusun logika yang tepat untuk menghadapinya. Akan selalu ada kemungkinan Cancer tidak memercayai apa pun yang orang katakan padanya saat sedang terluka seperti itu.

Kamukah salah satu zodiak yang tidak mudah menerima kenyataan tersebut, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading