Sukses

Lifestyle

#SerunyaBelajar Bareng Para Public Figure dan Konten Kreator secara Langsung di Instalasi Menarik TikTok

Fimela.com, Jakarta Aktivitas pemanfaatan platform digital dan media sosial untuk berbagai hal bukanlah sesuatu yang baru. Sekarang semua orang didorong untuk bisa mendapatkan dan menikmati berbagai konten menarik secara cepat, sekaligus bermanfaat dan mendidik.

TikTok sebagai salah satu platform digital yang aktif membagikan konten edukasi dengan cara yang mudah dipahami, telah memperkenalkan kampanye edukasi terbaru mereka #SerunyaBelajar Ada di TikTok. beberapa waktu lalu. #SerunyaBelajar Ada di TikTok ini dihadirkan seiring perkembangan konten edukasi yang luar biasa di TikTok sendiri, sehingga berhasil menempati posisi Top 5 Category.

Kampanye ini dilaksanakan sejalan dengan pembelajaran menggunakan platform digital yang didorong oleh Kemdikbudristek, yang juga sedang berupaya menciptakan lingkungan internet yang sehat sebagai media belajar. Kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok juga menghadirkan kolaborasi dari para public figure dan kreator, selain Cinta Laura sebagai TikTok Edu Ambassador.

 

 

#SerunyaBelajar Ada di TikTok

Telah dimulai sejak tanggal 27 Juni 2022 kemarin secara hybrid, #SerunyaBelajar Ada di TikTok juga diselenggarakan secara offline mulai dari tanggal 4 hingga 10 Juli 2022 di MBloc Space Jakarta. Ada 3 kegiatan utama, dimulai dari Hashtag Challenge untuk semua pengguna TikTok berusia di atas 18 tahun, TikTok Live Series bertema Serunya Belajar Bangun Masa Depan, Creative Edu Exhibition, dan Networking Party yang terbuka untuk umum dan bisa diikuti secara gratis.

Acara Networking Party akan berlangsung selama 2 hari secara hybrid, yaitu pada tanggal 9 dan 10 Juli 2022. Di hari pertama, yaitu tanggal 9 Juli 2022 akan ada Rachel Amanda yang akan bicara tentang "Spektrum Kepribadian Manusia di Dunia Hari Ini," Pak Win yang akan bicara tentang "Cerdas Memulai Bisnis," Vina Muliana yang akan bicara tentang "Mempersiapkan Karir dengan Cerdas," dan Anton Ismael yang akan bicara tentang "Melihat Ketidakteraturan Dunia melalui Lensa."

Sedangkan di hari kedua, yaitu tanggal 10 Juli 2022 akan hadir Merry Riana yang akan bicara tentang "Berbahagia dengan Kreativitas yang Tepat untuk Dunia," Urrofi yang akan bicara tentang "Menyambut Era Baru Audio Visual," Erika Richardo yang akan bicara tentang "Berekspresi Melalui Lukisan," dan Garin Nugroho yang akan bicara tentang "Berkembang dan Berbagi dengan Bercerita." Untuk kamu yang mungkin tidak sempat datang langsung ke MBloc Space, jangan khawatir, karena kamu tetap bisa menyaksikan livestreaming di @tiktokofficialindonesia mulai dari jam 1 siang.

#SerunyaBelajar Ada di TikTok

Tidak berhenti di situ, mulai hari ini, Selasa (5/7/2022), kamu juga bisa menikmati berbagai instalasi menarik dari TikTok di MBloc Space. Memasuki area depan MBloc Space, kamu langsung akan menemukan photobooth dengan frame platform TikTok, merasakan langsung pengalaman berbagi konten di TikTok.

Masuk lebih dalam, ruangan Hall dibagi menjadi 4 area yang bisa dieksplorasi. Salah satunya adalah area Art yang menyediakan box sebagai wadah mengekspresikan diri.

"Kehadiran instalasi ini adalah yang pertama kami hadirkan. Dan dengan ini, kami juga ingin menunjukkan bahwa di TikTok, siapapun bisa menemukan konten-konten yang nggak hanya menarik, tapi juga bermanfaat dan mengedukasi. Nah, instalasi ini adalah bagian dari rangkaian kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok," jelas Dwi Lukito, Project Manager acara ini.

Instalasi menarik dari TikTok ini akan ada sampai dengan tanggal 10 Juli 2022 dan bisa kamu kunjungi mengikuti jam buka-tutup MBloc Space. Jangan kelewatan ya, Sahabat FIMELA!

What's On Fimela
Loading