Sukses

Lifestyle

5 Cara Sederhana Memperbaiki Mood yang Berantakan

Fimela.com, Jakarta Saat sedang bad mood atau suasana hati berantakan, kita bisa jadi makin sensitif. Makin mudah marah, bahkan rasanya membuat kita ingin terus menangis. Memperbaiki mood yang berantakan mungkin tidak selalu mudah, tetapi selalu ada cara yang bisa kita coba agar suasana hati bisa sedikit membaik.

Berikut ini ada lima cara sederhana yang bisa dicoba untuk memperbaiki mood yang berantakan. Cara-cara ini bisa disesuaikan bahkan dimodifikasi sesuai dengan kenyamanan diri. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini, ya.

 

 

1. Mencoba Tersenyum

Melansir laman Self, tersenyum bisa membuat kita lebih bahagia. Saat otot-otot wajah lebih rileks ketika kita tersenyum, perasaan bisa ikut membaik. Suasana hati yang tadinya berantakan bisa perlahan tenang dan nyaman. Tak harus menunggu ada orang lain untuk membuatmu tersenyum. Coba saja tersenyum untuk diri sendiri lebih dulu.

 

 

 

2. Dengarkan Musik

Musik punya efek yang luar biasa terhadap suasana hati. Cobalah mendengarkan musik yang kamu suka. Nikmati setiap nada dan liriknya. Ketika mood sedang berantakan, kadang kita hanya butuh satu lagu menyenangkan untuk memperbaiki suasana hati.

3. Jalan-Jalan Menghirup Udara Segar

Sekadar jalan-jalan lima menit di ruang terbuka bisa membuat suasana hati membaik. Saat merasa jenuh atau stres, menghirup udara segar bisa bantu redakan rasa tidak nyaman di dalam diri. Jalan-jalan pagi dan mendapat sinar matahari pagi juga bisa memperbaiki kondisi tubuh kita.

 

 

4. Mengobrol dengan Seseorang

Interaksi sosial sederhana bisa membuat suasana hati kita lebih baik. Kita bisa mengobrol dengan teman, sahabat, atau seseorang yang bisa membuat kita nyaman. Sebuah obrolan santai bisa hapuskan bad mood yang kita rasa.

 

 

5. Menikmati Makanan Kesukaan

Good food, good mood. Menikmati makanan kesukaan bisa membuat kita merasa nyaman. Bisa dengan pergi ke kafe atau restoran. Bisa juga dengan memasak sendiri. Usahakan menikmati makanan yang sehat dan bergizi, ya. Karena kalau pilihan makannya yang tinggi kalori dan lemak, efeknya bisa kurang baik untuk kesehatan.

Semoga mood yang berantakan bisa membaik, ya. Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, cara apa yang paling manjur dan efektif untuk meredakan bad mood? Boleh juga lho berbagi tips lain di sini.

 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading