Sukses

Lifestyle

5 Bukti Sebenarnya Hidupmu Sudah Mengalami Kemajuan

Fimela.com, Jakarta Merasa hidup begini-begini saja? Merasa sedih atau rendah diri karena hidupmu tak semelejit atau secepat orang lain dalam mendapatkan atau mencapai sesuatu? Sebelum makin merasa sedih atau tertekan, yuk coba kita telusuri lebih dalam lagi soal kehidupan kita saat ini.

Bisa jadi saat ini hidup kita sudah mengalami kemajuan. Sedikit banyaknya kemajuan yang ada, hidup kita saat ini bisa jadi sebenarnya sudah lebih baik dari sebelumnya. Berikut ini lima tanda atau bukti umum versi Fimela yang menunjukkan bahwa hidupmu saat ini sebenarnya sudah mengalami kemajuan. Langsung saja kita simak di sini uraiannya, ya.

 

1. Menjaga Hubungan yang Masih Bertahan

Lingkaran pertemanan mungkin mengecil. Orang-orang yang dulu dekat bisa jadi saat ini semakin menjauh. Tidak semua hubungan bisa bertahan dan berjalan hingga kini. Namun, saat kita masih bisa menjaga hubungan yang masih ada dan bertahan, kita sebenarnya sudah mengalami kemajuan dalam hidup. Sebab kita menyadari kualitas hubungan lebih baik daripada sekadar kuantitas hubungan.

2. Menerima Kekurangan Diri

Bukan berarti jadi merasa pasrah dan tidak mau mengembangkan diri. Menerima kekurangan diri maksudnya adalah kita menyadari selalu ada hal yang perlu kita perbaiki dan tingkatkan dari diri kita. Sehingga kita senantiasa berusaha melakukan segala sesuatunya dengan sepenuh hati. Yang penting usaha, untuk urusan hasil kita berusaha untuk ikhlas saja. 

3. Berdamai dengan Kehilangan

Mengutip buku Happiness Inside, tubuh, pikiran, rezeki, kepintaran, niat, dan segalanya bukan milik kita. Semua adalah karunia yang kita terima. Dalam hidup ini menerima kehilangan bukanlah hal mudah. Butuh waktu dan proses yang kadang tidak sebentar. Sehingga ketika kita sudah sampai pada titik bisa menerima dan berdamai dengan kehilangan, sebenarnya sudah ada pencapaian luar biasa yang telah kita buat.

4. Bisa Berkomunikasi dengan Lebih Sehat

Kita menyadari bahwa kita tak bisa membuat orang di sekitar kita membaca pikiran kita. Kita pun tak bisa memaksa orang lain untuk menebak isi pikiran kita. Maka, diperlukan cara berkomunikasi yang lebih sehat. Saat kita sudah lebih baik dalam menyampaikan isi hati dan pikiran kepada orang lain serta berusaha menerima penyampaian orang lain dengan baik, maka sebenarnya kita sudah mengalami kemajuan dalam hidup.

 

 

5. Tidak Menyesali Pilihan Hidup

Setiap pilihan selalu disertai konsekuensi. Baik dalam pilihan terkait pendidikan, pekerjaan, maupun hubungan, ketika kita tak menyesali semua pilihan yang kita buat maka sudah ada kedewasaan di dalam diri. Kita memilih untuk bertanggung jawab alih-alih tenggelam dalam penyesalan, dan hal ini adalah sesuatu yang sudah luar biasa.

Apa pun perjalanan dan perjuangan hidup yang kita lalui, kita perlu bersyukur atas semua yang terjadi. Semoga ke depannya kita bisa membuat lebih banyak kemajuan yang lebih baik dalam hidup, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading