Sukses

Lifestyle

Menyambut Liburan Musim Panas dengan Perjalanan Internasional yang Seru

Fimela.com, Jakarta Walau pandemi Covid-19 belum sepenuhnya usai, namun berbagai negara di dunia termasuk Indonesia sudah mulai menerima turis asing dengan beragam persyaratan protokol kesehatan, Dilansir meluli rilis yang diterima oleh tim Fimela.com, platform perjalanan digital Agoda mengungkap destinasi liburan teratas saat ini, seiring mulai kembalinya perjalanan internasional. Nampaknya, para wisatawan berlomba-lomba menyiapkan koper untuk menyambut musim liburan di suatu tempat yang berbeda dibandingkan dua tahun terakhir.

Termasuk para turis dari Indonesia yang tak ketinggalan menjadi salah satu negara yang paling antusias untuk berwisata. Seiring pelonggaran pembatasan COVID-19, meningkatnya frekuensi penerbangan dan keinginan untuk bepergian ke luar negeri, wisatawan Indonesia menunjukkan preferensi yang kuat untuk tujuan Asia Tenggara.

Menurut data pemesanan Agoda pada Mei hingga Agustus 2022, lima destinasi wisata populer di kalangan wisatawan Indonesia adalah Singapura, Malaysia, dan Thailand, diikuti Amerika Serikat dan Perancis.

Secara global, Bangkok menempati destinasi wisata teratas pada tahun 2022. Dengan pelonggaran pada hampir semua aturan perjalanan, kota sibuk ini telah menyambut musim liburan yang menawarkan kehidupan malam, pantai, kuil, budaya, dan kuliner. Permata Asia lainnya yang menempati 5 destinasi wisata teratas berturut-turut adalah Pulau Jeju, Kuala Lumpur, Tokyo, dan Seoul.

Destinasi Global Wisatawan dari Seluruh Dunia

Bali berada di peringkat ke-7 dalam 10 besar destinasi global wisatawan dari seluruh dunia. Dikenal sebagai Tanah Para Dewa, Bali memiliki daya tarik melalui keindahan alam gunung berapi yang menjulang dan sawah terasering subur yang memancarkan kedamaian dan ketenangan. Selain juga dikenal dengan surganya peselancar. 

Kawasan di bagian timur Indonesia ini memiliki pesona dari tarian yang eksotis dan upacara penuh warna, seni dan kerajinan, hingga resor pantai mewah dan kehidupan malam yang mengasyikkan. Jangan lupa dengan kuil berukiran rumit yang bisa ditemukan hampir di seluruh penjuru tempat.

“Di seluruh dunia, kami melihat perjalanan internasional mulai kembali tahun ini, seiring pelonggaran pembatasan perjalanan, menunjukkan bahwa orang-orang telah menantikan untuk bepergian lagi secara internasional dalam dua tahun terakhir. Wisatawan memanfaatkan liburan sebaik-baiknya dan tertarik mengunjungi destinasi domestik dan internasional di kawasan Asia.”

“Menghidupkan kenangan serta kembali ke tempat-tempat yang pernah dikunjungi para wisatawan tampaknya menjadi tema musim panas ini. Di Agoda, kami berusaha memungkinkan lebih banyak orang bepergian dengan menyediakan pilihan perjalanan terbaik di kelasnya, baik di website maupun aplikasi, dengan penawaran terbaik untuk akomodasi, penerbangan, serta hal-hal menarik lain yang dapat dilakukan, menyusul kembali normalnya perjalanan,” kata Omri Morgenshtern, CEO Agoda.

Fakta Perjalanan Musim Panas

Menurut data dari tren pemulihan perjalanan diolah dari dari laporan World Travel & Tourism Council 2022, terdapat 5 fakta menarik yang patut kita simak sebelum menentukan destinasi wisata di tahun 2022 ini:

  • Bangkok adalah destinasi utama di Asia Pasifik bagi wisatawan AS dan Inggris, dan menempati peringkat tiga teratas secara global untuk semua kawasan (Asia Pasifik, Amerika dan Eropa).
  • Wisatawan India sangat antusias untuk mengunjungi kembali Thailand, diikuti Indonesia, Singapura, Prancis, dan Swiss pada musim liburan musim panas ini.
  • Wisatawan Singapura paling banyak mengunjungi negara tetangga seperti Malaysia, diikuti oleh Thailand dan Indonesia.
  • Australia merupakan asal wisatawan internasional terbanyak yang datang ke Bali, diikuti Singapura, Korea, dan India.
  • Tiga kota yang menjadi destinasi teratas wisatawan Amerika di Asia Pasifik adalah Bangkok, Manila, dan Tokyoo.
What's On Fimela
Loading