Sukses

Lifestyle

Sensasi Menginap di Resor Mewah Four Seasons Bali Jimbaran Bay dengan Infinity Pool dan Pemandangan Laut

Fimela.com, Jakarta Bali dikenal sebagai daerah yang menawarkan ragam keindahan alam eksotis bak surga kecil di dunia. Tidak hanya destinasi wisata, ada banyak tempat penginapan menarik di Bali yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Salah satu yang bisa menjadi pertimbangan adalah Four Seasons Resorts Bali at Jimbaran Bay. Lahan seluas 14 hektar ini memiliki lanskap cantik dikelilingi taman dan pemandangan laut yang luar biasa. Terdapat pula infinity pool yang menghadap langsung ke laut.

Total ada 147 vila dan 9 residences dengan desain arsitektur tradisional Bali. Nuansa Bali diperkuat dengan adanya halaman dengan jalan setapak batu, atap jerami, lantai kayu, serta tambahan material tradisional seperti kain lampit dan ikat.

Sebagian besar vila memiliki ruang tamu indoor dan outdoor, taman yang rimbun, kolam renang pribadi, dan teras berjemur yang membawa para pengunjung lebih dekat ke lanskap Bali.

Resor ini memiliki 10 jenis vila dan 4 residences vila yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Namun, kali ini Tim FIMELA mendapat kesempatan untuk merasakan pengalaman menginap di One-Bedroom Ocean Villa.

Penasaran seperti apa sensasi menginap di villa dan fasilitas baru apa saja yang ditawarkan Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay? Yuk simak selengkapnya berikut ini, Sahabat Fimela!

Vila dengan Pemandangan Laut

Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay memiliki ragam jenis vila yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari Two-Bedroom Ocean Villa, Imperial Three Bedroom Villa, Premiere Ocean Villa, Four-Bedroom Residence Villa, Two-Bedroom Jimbaran Bay Villa, Two-Bedroom Premier Ocean Villa, Garden Villa, dan masih banyak lagi. 

Kali ini, tim Fimela berkesempatan merasakan pengalaman menginap di One-Bedroom Premier Ocean Villa. Sesuai namanya, vila ini menyuguhkan pemandangan laut yang indah.

 

Dengan fasilitas 1 king bed dan 1 sofa, vila ini cocok dihuni oleh 2 hingga 3 orang dewasa dan 1 anak. Dilengkapi pula dengan fasilitas bathtub, indoor dan outdoor shower, taman, serta private pool.

Terdapat pula sofa daybed di teras yang dapat kamu nikmati sambil melihat pemandangan laut yang memukau dengan suara deburan ombak yang menenangkan. Dari teras vila, kamu juga bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam.

Para pengunjung resor juga akan difasilitasi Buggy Car. Mobil listrik ini dapat digunakan untuk berkeliling dan menjelajahi Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay.

Ragam Aktivitas Menarik

Apabila kamu berencana menikmati waktu liburan di area resor, terdapat beberapa pilihan aktivitas yang bisa dilakukan. Four Seasons Bali Jimbaran menghadirkan ragam aktivitas menarik yang bisa diikuti seperti yoga, water blessing, cooking class, spa, dan lainnya yang bisa menjadi pilihan menyenangkan untuk mengisi waktu berlibur.

Salah satu aktivitas yang bisa kamu coba adalah Zero Waste Cocktail Class di Telu. Di sini, para pengunjung akan mempelajari cara membuat zero waste cocktail dan tradisi arak kuno Bali.

 

Para pengunjung juga dapat memilih rempah-rempah favorit di taman ramuan dan koktail aromatik Telu dan dilanjutkan dengan mempelajari resep koktail, hingga melihat praktik kuno arak di pot tanah liat yang dihidupkan kembali.

Telu memaksimalkan penggunaan bahan produksi agar tidak menimbulkan limbah. Desain ruang terbuka bar ini juga terbuat dari 100% bahan daur ulang.

“Tempat ini dulunya restoran, kurang lebih 8 tahun yang lalu restoran ini tidak berjalan. Akhirnya saat pandemi kami bersama tim mengubah tempat ini menjadi zero waste bar. Dari kita memetik buah dan menggunakannya sebagai bahan, itu tidak wasting. Jadi kita gunakan semuanya untuk memaksimalkan flavour-nya,” ujar Irfan, Bartender Four Seasons Bali Jimbaran pada (11/7/2022).

Ritual Melukat di Goa Gong Cave Temple

Aktivitas selanjutnya yang menarik untuk dicoba para pengunjung adalah mengunjungi Goa Gong Cave Temple. Situs arkeolog alami dan kuil abad ke-9 ini hanya berjarak 20 menit dari resor. Dipenuhi dengan kilau dan stalaktit, kuil ini dipercaya memiliki kekuatan supranatural. 

Selama mengunjungi Goa Gong Cave Temple, para pengunjung akan merasakan pengalaman tradisi ritual Melukat dengan menggunakan kebaya khas Bali. Melukat sendiri berarti penyucian diri untuk membersihkan diri dan pikiran serta menghalau hal-hal negatif.

Air yang digunakan dalam upacara ini dipercaya mampu menghilangkan pengaruh negatif efek lingkungan sekitar seperti terpaan elektronik dan pekerjaan dengan bantuan dari alam semesta. Dengan penyucian ini, lapisan-lapisan di tubuh manusia dibersihkan agar lebih seimbang, pikiran pun akan lebih terang, penuh ketabahan, damai, dan welas asih.

Dipimpin oleh pemangku dan dipandu oleh Resort Priestess Ibu Atik, ritual ini dimulai dari menyiramkan air dari kepala, kumur-kumur, minum air, dan basuh wajah dengan air sebanyak tiga kali. 

Tidak hanya diperuntukkan untuk masyarakat yang menganut kepercayaan Hindu, ritual ini juga bisa dilakukan oleh wisatawan karena ritual ini tidak bersifat religi, melainkan melekat pada alam.

Aktivitas Budaya Bali di Resor

Selain ritual Melukat, terdapat aktivitas budaya lainnya yang ditawarkan resor ini. Seperti pemberkatan api tradisional dan pemberkatan laut oleh pendeta resor Ajik Ngurah dan Aksara Bali.

Aksara Bali merupakan salah satu yang paling berornamen dan rumit dari sekian banyak aksara Indonesia. Terdiri dari 47 huruf, aksara Bali masih diajarkan di sekolah-sekolah lokal hingga saat ini dan digunakan pada upacara-upacara pura.

Dipimpin oleh duta budaya resor, Ibu Atik, para pengunjung akan diajari cara menulis nama menggunakan aksara Bali pada lontar kuno.

Ragam Sajian Makanan di Restoran

Setelah melakukan ragam aktivitas, kamu bisa menikmati sajian makanan di restoran Four Seasons Bali Jimbaran. Resor ini memiliki 4 restoran dengan konsep yang berbeda-beda. 

Untuk sarapan, para pengunjung bisa menyantap ragam sajian makanan di Taman Wantilan. Mengusung konsep open kitchen, Taman Wantilan menghadirkan pilihan makanan yang variatif dengan sajian buffet yang menghadirkan menu beragam mulai dari western hingga eastern.

Dan bagi para pecinta dessert, Taman Wantilan memiliki ruangan dessert sendiri dengan ragam pilihan cake yang menggugah selera. Salah satu menu dessert favorit di Taman Wantilan yang bisa kamu coba adalah croissant.

Lalu untuk makan siang, para pengunjung dapat menyantap sajian makanan di restoran Alu yang terletak di tepi kolam renang utama. Restoran ini menyajikan menu sehat bekerja sama dengan ahli gizi Miles Price dari LIFE Clinic, Hong Kong. Nikmati pilihan Buddha bowls, poke me, street food dan suguhan cheat day yang sehat namun memanjakan lidah.

Salah satu menu rekomendasi yang bisa kamu coba di Alu adalah Tasmanian Salmon Tataki. Menu makanan ini dihidangkan dengan salmon segar, dilengkapi dengan alpukat snap peas, acar jahe, soba mie soba dingin, wijen, cabai mayones kedelai. Tasmanian Salmon Tataki mengandung tinggi asam lemak omega 3 dan anti-inflamasi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Kemudian untuk makan malam para pengunjung dapat mengunjungi Jala, restoran dengan konsep masakan khas tradisional Bali. Ada banyak jenis masakan Bali yang dihadirkan di Jala seperti Udang panggang sambal kecicang jejeruk Gedang, ulam segara menyatnyat, hingga pepes jamur sambel telengis.

Namun, salah satu menu favorit yang bisa jadi rekomendasi saat kamu berkunjung ke Jala adalah Timbungan Udang Barong. Lobster dimasak bergaya Bali dengan dipanggang menggunakan bambu untuk menghasilkan daging yang lembut, dibumbui rempah-rempah dari daun jeruk, kelapa, dan jahe.

 

Konsep Baru Sundara

Selain Jala, restoran Sundara juga menjadi destinasi makan malam yang tak boleh kamu lewatkan. Hadir dengan konsep baru “High-End Barbeque”, restoran ini menyajikan ragam menu seafood yang terinspirasi oleh matahari terbenam dan barbeku pantai yang ikonis di desa nelayan Jimbaran. 

Setiap hidangan memiliki unsur pemanggangan atau pengasapan, hingga pada makanan penutup dan koktail. Menggunakan oven berasap Kopa, penemuan dari Austria yang berbahan bakar kayu kopi dan terkenal dengan presisinya dalam kepadatan asap dan pengontrol suhu, para koki memasukkan daging, seafood, dessert, dan hidangan nabati dengan rasa berasap yang seimbang dan kelembutan, untuk pengalaman barbeku terbaik.

Salah satu menu rekomendasi untuk makan malam di Sundara adalah Grilled Lombok Oysters dengan Dashi Butter yang memberikan cita rasa gurih dan aroma smoky.

Di siang hari, kamu bisa berenang di infinity pool yang terletak di depan restoran Alu dan Sundara. Kolam renang ini menyuguhkan pemandangan langsung ke pantai Jimbaran.

Secara keseluruhan Four Seasons Resort Bali at Jimbaran benar-benar menghadirkan fasilitas yang mengagumkan. Nuansa nyaman dan kemewahan berpadu apik memberikan pengalaman berlibur yang tak terlupakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading