Sukses

Lifestyle

7 Penyebab Kucing Pergi dari Rumah, Menandakan Butuh Perhatian

Fimela.com, Jakarta Masalah satu ini mungkin tidak pernah dipikirkan oleh pemilik hewan peliharaan, kucing yang berusaha untuk pergi atau keluar dari rumah tentu sangat mengkhawatirkan. Terkadang kita akan engfan untuk membiarkan kucing berkeliaran di luar rumah.

Apapun masalahnya tentu sata kucing pergi dari rumah dapat menjadi salah satu masalah yang besar bagi pemiliknya. Tentu kamu akan bertanya mengapa kucing kabur dari rumah? Atau mungkin mereka ingin berada di tempat dan mencari tempat baru.

Lingkungan yang banyak tekanan atau perhatian berlebihan dari manusia ternyata dapat membuat kucing melarikan diri, selama beberapa hari maupun menghilang. Berikut beberapa penyebab kucing kabur dari rumah yang bikin khawatir:

1. Mereka Akan Melahirkan

Jika kucing yang kamu miliki berkeliaran saat dia birahi ada kemungkinan mereka hamil, ternyata kucing yang hamil akan mencari tempat yang tenang, terpencil, dan aman untuk melahirkan. Selain itu saat masa kelahirannya dalam waktu singkat atau sebentar lagi, tentu mereka akan keluar dan mencari tempat yang nyaman.

2. Ingin Berburu

Mungkin kamu tidak menyadarinya, tetapi kucing terkadang membutuhkan waktu untuk pemburuan. Seperti halnya mereka membutuhkan sesuatu untuk mencari sesuatu apa yang mereka inginkan diluaran sana. Terkadang pemburuan inilah yang membuat kucing tersesat dan takut untuk pulang.

3. Tertekan

Jika rumah sedang berantakan, tentu kucing akan memutuskan untuk pergi dan mencari tempat yang tenang. Tentu bagi kucing tidak ingin terus menerus jika berada di dalam rumah dan membuatnya Stress, stress dapat menyebabkan kucing pergi maupun pindah.

4. Takut

Saat kucing ketakutan, salah satu insting yang terkuat adalah mereka menjauh dari apapun yang membuatnya takut dan tidak memperdulikan kemana ia harus pergi. Jika ada sesuatudi rumah yang membuat kucing takut, kemungkinan ia akan pergi dan mencari tempat yang aman.

5. Merasa Diabaikan

Terlepas dari pemilik yang selalu memberikan perhatian kepada kucing, ternyata jika kucing merasa diabaikan mereka tidak mendapatkan rasa kasih sayang yang lebih. Selain itu ketika kucing merasa kesepian maupun diabaikan mereka akan keluar mencari tempat nyaman.

6. Mereka Terjebak

Jika kamu memiliki kucing dan tidak pernah terlihat kembali, mungkin saja mereka memang kabur tetapi, masalahnya bisa jadi mereka tersangkut di pagar, pipa, atau tersangkut di pohon dan tak dapat kembali. Untuk masalah satu ini kamu mencari tahu ditempat mereka sering berada, bisa jadi mereka tersangkut dan tidak bisa keluar.

7. Mereka Hanya Melakukan

Kucing merupakan salah satu hewan yang misterius, terkadang akan ada beberapa perilaku yang membuat mereka sulit diartikan. Jika kucing cenderung berkeliaran mungkin saja mereka akan pergi keluar rumah hanya karena mereka ingin melakukannya. Namun, terkadang mereka akan kembali ke rumah seperti biasa.

Nah, itulah beberapa yang membuat kucing tidak betah di rumah atau selalu ingin keluar rumah. Meskipun terkadang membuat khawatir, kucing yang sering pergi sendiri terkadang akan kembali ke rumah. 

What's On Fimela
Loading