Sukses

Lifestyle

5 Cara Jernihkan Pikiran Melalui Aktivitas Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Untuk menjernihkan pikiran ada banyak cara yang bisa dicoba dan dilakukan. Bahkan ada berbagai aktivitas menyenangkan yang bisa kita lakukan untuk bisa bantu tenangkan pikiran. Kita bisa meluangkan waktu secukupnya untuk melakukan aktivitas yang dapat bantu redakan stres atau rasa tertekan.

Berikut ini ada lima aktivitas yang bisa dicoba untuk bantu jernihkan pikiran. Kita bisa mencoba aktivitas atau kegiatan yang menurut kita paling mudah dan memungkinkan untuk dilakukan saat ini. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Puasa Media Sosial

Salah satu cara untuk tenangkan diri adalah dengan menjauh sejenak dari aktivitas dan keriuhan media sosial. Sesekali kita perlu menikmati momen yang nyata dan tidak disibukkan dengan menengok kehidupan orang lain di dunia maya. Saatnya berhenti membuang-buang waktu membandingkan diri sendiri dengan kehidupan orang lain di media sosial agar bisa lebih fokus dengan rutinitas yang kita miliki saat ini.

 

2. Bersepeda Santai

Melakukan aktivitas bersepeda secara rutin diyakini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, menguatkan otot jantung, dan menurunkan tekanan darah. Makin baik kinerja sistem peredaran darah atau kardiovaskular kamu, makin rendah risiko terkena stroke, serangan jantung, dan tekanan darah tinggi. Saat kondisi tubuh terasa lebih bugar, pikiran pun bisa makin jernih.

 

 

3. Berlibur Sejenak

Stres dan tertekan dalam hidup menjadi kondisi yang kadang tak bisa kita hindari. Yang bisa kita lakukan adalah mengelola stres tersebut. Pergi liburan sendirian menjadi salah satu cara efektif untuk meredakan dan mengelola stres dengan lebih baik sebab hidup kita jadi lebih berwarna dan menyenangkan untuk dijalani melalui berbagai pengalaman baru yang diperoleh dari liburan.

 

4. Tekuni Hobi

Fokuslah untuk melakukan kegiatan yang kamu sukai dengan tujuan mengistirahatkan diri. Dengan begini, kita bisa lebih "bersahabat" dengan tubuh dan pikiran kita. Menekuni hobi yang disukai bisa membuat kita lebih fokus dengan hal-hal yang mendatangkan kebahagiaan. Bahkan saat kita berhasil membuat karya atau menyelesaikan sebuah proyek dari hobi yang kita tekuni, ada kepuasan batin tersendiri yang bisa didapatkan.

5. Jalan-Jalan di Alam Terbuka

Melansir laman Lifehack.org, ada istilah "forest bathing" yang mengacu pada aktivitas jalan kaki di alam terbuka. Berjalan kaki dan memperhatikan sekitar bisa membantu kita menata pikiran. Saat diri kita sudah terhubung dengan lingkungan sekitar dan alam terbuka, kita pun bisa kembali terhubung dengan diri sendiri. Pikiran pun jadi lebih jernih.

Itu tadi lima aktivitas yang bisa dicoba untuk bantu menjernihkan pikiran. Semoga infonya bermanfaat, ya. 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading