Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Nyaman Jadi Diri Sendiri dan Hati Lebih Tenteram

Fimela.com, Jakarta Dalam keseharian, kita mudah terpapar dengan hal-hal yang membuat kita minder atau rendah diri. Merasa tidak bisa memenuhi standar kecantikan yang ada di media bisa membuat kita membenci diri sendiri. Merasa berbeda dari kebanyakan perempuan lain membuat kita minder.

Saatnya untuk lebih menyayangi diri sendiri. Saatnya kita bahagia dengan menghadirkan kenyamanan menjadi diri sendiri. Caranya bisa dimulai dengan langkah dan cara-cara sederhana berikut ini.

 

 

 

1. Mengoptimalkan Potensi Diri

Temukan minat dan potensimu, gali dan optimalkan sebaik mungkin. Coba hal-hal baru untuk membantumu bisa membuat pencapaian dan prestasi baru dalam hidup. Sekalipun ada banyak kegagalan yang harus dihadapi, teruslah mencoba. Sekecil apa pun pencapaian itu, kebahagiaan dan kepuasan batin akan membuat suasan hatimu lebih baik. Setiap hal yang berhasil kita lakukan akan membuat kita bisa merasa nyaman dengan diri kita sendiri.

 

 

 

2. Merawat Diri Sebaik Mungkin

Rawat kulit wajah dan tubuh dengan cara yang sehat. Merawat dan menjaga diri dengan baik bisa meningkatkan rasa bangga tersendiri. Kita mempercantik diri kadang bukan untuk pamer, melainkan untuk membuat kita merasa lebih senang dan nyaman. Kenakan pakaian terbaik dan bisa membuat kita tersenyum mengenakannya, maka kenyamanan pun akan datang dengan sendirinya.

 

3. Fokuskan Pikiran pada Hal-Hal Baik

Fokuskan pikiran pada hal-hal positif dan baik. Kemampuan ini memang tidak didapatkan secara instan, tapi proses panjang yang dilalui bisa mendewasakan kita. Saat kita bisa senantiasa menjaga pikiran positif dan prasangka baik, kita bisa lebih nyaman menjadi diri sendiri dengan lebih utuh lagi.

4. Jalani Rutinitas yang Disukai

Rutinitas yang dijalani bisa membuat kita merasa memiliki dan menemukan makna dalam hidup. Ciptakan aktivitas dan rutinitas yang kamu nikmati dan bisa meningkatkan kualitas hidupmu. Ketika kualitas hidup membaik, rasa nyaman juga akan meningkat.

 

 

5. Terima Ketidakpastian Hidup

Kadang yang membuat kita sulit merasa nyaman dengan diri sendiri adalah memaksakan keinginan agar segalanya berjalan sempurna. Padahal di dalam hidup ini ada ketidakpastian yang perlu kita terima apa adanya. "Ketidakpastian menimbulkan kecemasan. Ketidakpastian dan kecemasan berkaitan erat. Semakin kita cemas, semakin sulit kita menenggang ketidakpastian," tulis Matt Haig dalam bukunya, The Comfort Book saat membahas tentang ketidakpastian. Saat kita lebih terbuka menghadapi ketidakpastian hidup, kita pun bisa lebih nyaman menjadi diri sendiri.

Semoga ke depannya kita bisa menjalani hidup dengan lebih baik dan berkualitas lagi, ya. Terima kasih sudah menjadi diri sendiri dan selalu berproses jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading