Sukses

Lifestyle

3 Penyebab Iphone No Service dan Cara Mengatasinya yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Bagi para pengguna iphone mungkin sudah taka sing lagi dengan beberapa masalah yang kerap terjadi pada smartphonenya. Ada banyak hal yang terkadang dapat menyebabkan masalah pada smartphone yang digunakan, sehingga tak jaran banyak iphone yang harus selalu di servise.

Mungkin salah satu masalah yang kerap selagi terjadi bagi para pengguna iphone adalah “No Service” masalah satu ini ternyata dapat menghambat mobilitas kinerja iphone sendiri. Padahal iphone merupakan salah satu smartphone yang paling canggih dan memiliki banyak fitur yang mempermudah seseorang saat menggunakannya.

Ketika smartphone yang digunakan berada dalam masalah tentu akan membuat banyak orang ketakutan dan khawatir, berikut beberapa penyebab iphone mengalami no service yang kerap terjadi:

1. SIM Card Bermasalah

Salah satu penyebab utama dari iphone yang mengalmi no service dikarenakan adanya masalah pada kartu sim card, saat jaringan tiba-tiba hilang maka dapat membuat beberapa masalah kartu yang digunakan. Selain itu hal ini juga dapat disebabkan kerusakan kartu atau nomor yang sudah hangus.

2. Wilayah yang Tidak Mendukung Provider

Jika kartu atau provider yang kamu gunakan tidak mengalami masalah, hal ini dapat disebabkan karena wilayah atau jangkauanmu yang tidak mendukung provider yang digunakan maka dapat membuat iphone mangalami beberapa masalah.

3. Nomor IMEI yang Terblokir

Nomor IMEI atau (International Mobile Equipment Identity) merupakan kode etik dari setiap divice yang berlaku secara internasional pada smartphone yang kmu gunakan. Jika hilangnya jaringan pada iphone yang kamu alami bisa jadi nomer IMEI pada smartphone telah diblokir.

Cara Mengatasi iPhone No Service

Ada beberapa cara untuk mengatasi iphone no servise yang mungkin kamu alami, seperti di bawah ini:

  • Periksa area cakupan sinyal provider.
  • Restart iphone.
  • Cek pembaruan kartu pada pengaturan.
  • Cabut dan masukkan kembali kartu SIM.
  • Reset pengaturan jaringan.
  • Update iOS ke versi terbaru.

Nah, itulah beberapa penyebab yang dapat membuat iphone mengalami beberapa masalah yang kerap sekali terjadi. Beberapa masalah diatas ternyata seringkali terjadi, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena dapat mengatasinya dengan beberapa hal diatas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading