Sukses

Lifestyle

5 Cara Menyikapi Semangat Hidup yang Menurun dan Cegah Stres

Fimela.com, Jakarta Sedang merasa tidak bersemangat melakukan apa pun? Tak ada motivasi melakukan hal-hal yang sebenarnya disukai? Saat semangat hidup menurun, kita pun jadi lebih rentan stres.

Agar tidak makin stres saat semangat hidup menurun, ada sejumlah strategi sederhana yang bisa dicoba. Berikut ini lima cara yang dapat dicoba agar bisa lebih nyaman dan kembali bersemangat jalani hidup.

 

1. Menggerakkan Tubuh

Cobalah untuk menggerakkan tubuh. Sekadar stretching, berbenah rumah, hingga berolahraga bisa dilakukan untuk membangkitkan kembali semangat. Saat tubuh kembali aktif bergerak, produksi endorfin dalam tubuh akan lebih lancar dan ini bisa menghadirkan perasaan yang lebih baik.

2. Membaca Buku

Membaca buku bisa hadirkan perasaan yang lebih nyaman hingga motivasi hidup yang baru. Melansir laman Lifehack, ide-ide baru yang didapat dari kegiatan membaca buku bisa bantu optimalkan kekuatan mental dan membangun motivasi. Coba untuk baca buku apa saja yang disukai, lalu luangkan waktu untuk rehat sembari membacanya. Cara ini juga bisa bantu cegah stres berlebihan karena otak kita bisa lebih fokus pada hal yang lebih baik saat membaca buku.

 

 

3. Bangunkan Sisi Kreatif Diri

Semangat hidup yang menurun bisa jadi karena kita merasa bosan atau jenuh. Di situasi seperti ini, kita bisa coba untuk membangunkan dan mengasah sisi kreatif diri lagi. Mengasah daya imajinasi pun bisa membuat kita lebih bersemangat beraktivitas dan menjalani rutinitas.

 

4. Mendengarkan Musik

Putar lagu kesukaan. Eksplorasi musik-musik baru. Mendengarkan musik bisa bantu hadirkan perasaan yang lebih nyaman. Kalau kita sedang letih dan hilang semangat hidup, mendengarkan musik bisa jadi titik awal untuk kembali bersemangat.

5. Terhubung dengan Orang yang Membuat Nyaman

Terhubung kembali dengan orang yang bisa menjadi pendengar yang baik bisa membantu kita menemukan rasa nyaman. Mendengarkan kata-kata motivasi dan inspirasi dari orang lain bisa menyalakan kembali semangat hidup kita. Saat kita merasa bahwa sebenarnya kita tak pernah benar-benar sendirian di dunia ini, maka kita akan bisa terus menemukan kekuatan untuk melangkah ke depan.

Semoga ke depannya kita bisa lebih bersemangat menjalani hidup, ya. Terima kasih sudah berusaha melakukan semua yang terbaik hingga saat ini.

#WomenforWomen

Loading