Sukses

Lifestyle

4 Penyebab WhatsApp Lemot yang Bikin Sulit untuk Mengirim Pesan

Fimela.com, Jakarta WhatsApp merupakan salah satu applikasi yang sering digunakan untuk berkomunikasi dengan jarak jauh, selain itu whatsapp tentu menampilkan kecanggihannya. Kecanggihan dan fitur pada whatsapp seperti, dapat mengirim gambar, audio, maupun, dokumen.

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan whastapp mengalami masalah atau gangguan seperti lemot, whatsapp yang tiba-tiba melambat tentu dapat membuat pesan tidak diterima secara langsung.

Perlu kamu tahu bahwa whatsapp yang lemot dapat diatasi dengan mudah, meskipun terkadang hal ini membuat banyak orang khawatir. Berikut beberapa penyebab whatsapp lemot yang perlu kamu tahu:

1. Koneksi Internet yang Tidak Stabil

Salah satu hal yang dapat menyebebkan koneksi internet yang tidak stabil adalah pengaruh cuaca yang buuk, saat kamu berada di suatu daerah dengan cuaca yang buruk seperti hujan yang lebat maka dapat membuat internet tidak stabil. Selain itu cuaca yang buruk juga dapat memberikan pengaruh pada aliran listrik dan menyebab listrik padam.

2. Data Cache Penuh

Apakah kamu pernah menghapus data cache pada smartphone? Data cache yang penuh ternyata dapat disebabkan oelh penggunaan applikasi atau mengunjungi situs tersebut sehingga dapat menyebabkan banyak data dalam bentuk cache yang disimpan. Sangat penting bagi kamu untuk menghapus data cache yang berada di smartphone.

3. Ruang Penyimpanan yang Penuh

Salah satu hal yang dapat menyebab memori internal penuh adalah banyaknya applikasi yang tersimpan pada smartphone, applikasi yang kamu miliki tentu terdapat kapasitas yang berbeda. Hal ini dapat menunjukkan bahwa applikasi yang terpasang memiliki kapasitas yang cukup besar, terutama jika kamu menggunakan applikasi game online.

4. Tidak Menghapus Pesan WhatsApp

Kemudian, penyebab dari whatsapp lemot atau melambat karena adanya pesan yang terlalu banyak diterima sehingga membuat applikasi tersebut sulit berfungsi. Terutama saat kamu menggunakan whatsapp dengan waktu yang cukup lama, maka akan membuat banyaknya pesan atau chat lama yang tertimbun dan membuat kinerja applikasi tersebut melambat.

Nah, itulah beberapa penyebab yang membuat whatsapp melambat yang kerap sekali terjadi, beberapa masalah tersebut tentu kerap sekali dan menjadi masalah banyak orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading