Sukses

Lifestyle

5 Sikap yang Bisa Membuatmu Malah Dijauhi Orang

Fimela.com, Jakarta Bahasa tubuh bisa menghadirkan kesan tertentu. Apalagi saat berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang lain, sikap kita bisa memengaruhi tingkat kenyamanan yang terbentuk. Padahal saat kita berada di dekat seseorang yang kita sukai, kita ingin bisa membuatnya nyaman saat bersama kita.

Melansir laman timesofindia.indiatimes.com, ada lima bahasa tubuh yang bisa meninggalkan kesan buruk. Apa sajakah? Berikut rangkumannya.

 

 

 

 

 

 

1. Menyentuh Wajah saat Bicara

Saat kamu bicara tapi berulang kali menyentuh wajahmu, itu bisa membuat orang yang melihatmu jadi kurang nyaman. Gerakan berulang kali menyentuh wajah bisa menunjukkan rasa gugup hingga kurang percaya diri. Serta membuatmu tampak tidak perhatian atau tidak fokus pada orang yang berada di dekatmu.

2. Menggenggam Jari Tangan

Sikap menggenggam atau menjalin jari jemari tangan bisa menandakan rasa gugup, ragu, cemas, dan kurang percaya diri. Kalau kamu sedang berusaha menjelaskan sesuatu atau bercerita, sebaiknya hindari menggenggam jari jemari. Cobalah untuk hadirkan posisi tangan dan tubuh yang lebih terbuka agar bisa menghadirkan rasa nyaman.

3. Menyilangkan Lengan di Belakang Punggung

Bahasa tubuh ini menyiratkan rasa tidak yakin dengan orang yang ada di dekatmu. Kalau kamu menyilangkan lengan di belakang punggung saat berada di dekat seseorang, ada kemungkinan kamu sedang kesal, marah, atau gugup saat berada di dekat orang tersebut. Hal ini pun akan memengaruhi orang tersebut dan bakal merasa tidak nyaman juga saat bersamamu.

 

 

 

 

4. Menyilangkan Kaki

Menyilangkan kaki di depan orang lain bisa membuatmu tampak ingin menjaga jarak dari mereka. Kamu tidak ingin menerima masukan, opini, atau pendapat orang lain. Bahkan kamu tidak ingin peduli dengan kata orang. Selain itu, postur menyilangkan kaki juga bisa membuatmu tampak gelisah.

5. Minim Respons

Di tengah percakapan, kita perlu setidaknya menjaga kontak mata untuk bisa ikut terlibat dan dilibatkan dalam percakapan. Kalau kamu malah tidak memberi respons sama sekali, bahkan tak ada kontak mata sama sekali, maka ini bisa membuat orang lain merasa tidak diperhatikan. Situasi pun jadi tidak nyaman lagi.

Itu tadi lima sikap atau bahasa tubuh yang bisa membuat orang lain tak nyaman saat berada di dekatmu. Semoga bisa jadi info yang bermanfaat dan membantu kita untuk berkomunikasi dengan lebih baik lagi.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading