Sukses

Lifestyle

5 Cara Menghilangkan Tinta Spidol yang Menempel di Baju dengan Cepat

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tidak kesal kalau ada tinta spidol menempel di baju? Hal ini akan merusak penampilan dan membuat baju kesayangan terlihat kotor. Namun tak perlu khawatir, karena tinta spidol yang menempel di baju bisa dihilangkan dengan cara yang mudah.

Cara menghilangkan tinta spidol yang menempel di baju harus dilakukan secara telaten. Karena menghilangkan tinta spidol yang menempel di baju ini agak gampang-gampang susah. Bahan yang digunakan untuk menghilangkan tinta spidol ini mudah didapatkan.

Pastikan Sahabat Fimela menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Kemudian cuci baju yang terkena tinta spidol. Agar tidak penasaran dengan cara menghilangkan tinta spidol, simak caranya berikut ini:

Cara Menghilangkan Tinta Spidol di Baju

1. Menggunakan Aseton

Aseton atau cairan pembersih kutek bisa digunakan untuk menghilangkan tinta spidol yang menempel di baju. Caranya dengan meneteskan cairan aseton 1 atau 2 tetes. Kemudian usap dengan lembut dengan kain atau tisu kering. Kemudian, siapkan ember berisi air dingin dan campurkan sedikit garam dapur. Gunakan air tersebut untuk merendam baju selama 10 menit. Ulangi cara ini sampai tinta spidol hilang.

2. Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan tinta spidol di baju. Caranya dengan menggunakan pasta gigi non gel. Sahabat Fimela bisa mengoleskan pasta gigi ke bagian baju yang terkena tinta spidol. Lalu gosoklah bagian tersebut dengan lembut sampai noda menghilang. Setelah itu bilas dan cuci baju seperti biasanya.

Cara Menghilangkan Tinta Spidol di Baju yang Selanjutnya

3. Gunakan Cuka

Cara menghilangkan tinta spidol yang menempel di baju selanjutnya, yaitu menggunakan cuka. Cuka adalah bahan dapur yang mengandung asam. Kandungan pada cuka akan membantu mengangkat noda yang membandel. Caranya dengan menuangkan 1 sendok cuka di atas tinta spidol yang menempel di baju. Kemudian diamkan selama 10 menit. Gosok dengan lembut sampai tinta menghilang. Lalu bilas dengan mencuci baju.

4. Gunakan Garam

Selain cuka, ada bahan dapur lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan tinta spidol di baju, yaitu menggunakan garam. Cara menggunakan garam adalah dengan membasahi baju yang terkena tinta spidol. Lalu tuangkan sedikit garam dan gosok menggunakan tisu basah. Kamu juga bisa menyikat noda dengan sikat gigi. Lakukan sampai tinta spidol hilang.

Cara Menghilangkan Tinta Spidol di Baju yang Terakhir

5. Gunakan Alkohol

Alkohol memiliki kandungan yang keras, tapi bisa membantu menghilangkan tinta spidol yang menempel di baju. Namun saat menggunakan alkohol, sebaiknya perhatikan bahan pada baju. Karena tidak semua kain bisa tahan dengan alkohol. Penggunaan alkohol ini harus hati-hati. Alkohol bisa menyebabkan warna baju menjadi pudar dan tangan iritasi.

Saat ingin menghilangkan tinta spidol di baju, gunakan pelindung tangan terlebih dahulu. Lalu teteskan di bagian tinta spidol. Setelah itu usap dengan kain bersih dan rendam baju dengan air dingin yang dicampur garam. Biarkan baju direndam selama kurang lebih 1 jam. Terakhir, bilas baju sampai bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading