Sukses

Lifestyle

3 Penyebab Google Maps Tidak Dapat Berfungsi dengan Baik dan Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu sering menggunakan google maps saat ingin bepergian ke suatu tempat yang baru? Google maps memberikan fungsi bagi penggunanya untuk menunjukkan tempat yang akan dituju. Selain itu penggunaan google maps dapat mempermudah banyak orang saat buta jalan.

Tapi, pernahkah mengalami masalah saat mengemudi dan tiba-tiba navigasi pada google maps tidak dapat berfungsi dengan baik? Entah applikasi yang mengalami masalah, navigasi yang memberikan petunjuk jalan yang salah, maupun google maps yang tidak dapat menemukan rute yang tepat sama sekali.

Masalah pada google maps yang sering digunakan ini terkadang memiliki sejumlah masalah dan penyebab yang berbeda. Berikut beberapa masalah pada google maps yang tidak dapat berfungsi dengan baik:

1. Belum Memperbarui Google Maps

Salah satu penyebab google maps tidak dapat berfungsi dengan baik adalah applikasi yang berlum diperbarui, beberapa applikasi pada smartphone ketika tidak diperbarui tentu akan memiliki bug atau masalah didalmnya. Hal inilah yang membuat google maps tidak berfungsi dengan baik atau salah memberikan navigasi jalan.

2. Menonaktifkan Izin Lokasi

Apakah sudah mengaktifkan izin lokasi? Beberapa pengguna smartphone terkadang menonaktifkan izin lokasi, jadi ketika membuat smartphone tidak akan detect lokasi terbarunya. Hal inilah yang membuat google tidak berfungsi dengan baik, alangkah baiknya saat menggunakan google maps aktifkan izin lokasi terlebih dahulu.

3. Cache dan Data yang Banyak

Cache maupun data pada google maps perlu dihapus agar tidak memenuhi penyimpanan pada smartphone, beberapa applikasi yang mengalami masalah biasanya terdapat cache atau data sehingga membuat penyimpanan penuh dan sulit untuk membukan applikasi dengan baik.

Cara Mengatasi Google Maps yang Tidak Berfungsi dengan Baik

Ada beberapa cara untuk mengatasi google maps yang tidak berfungsi dengan baik yang perlu kamu tahu:

  • Memperbarui google maps.
  • Kalibrasi ulang kompas pada google maps.
  • Mengaktidkan izin lokasi.
  • Menghapus cache atau data pada google maps.
  • Instal ulang google maps.

Nah, itulah cara dan beberapa penyebab pada google maps yang tidak dapat berfungsi dengan baik. Beberapa masalah diatas terkadang membuat beberapa orang mengalami kesulitan saat menggunakan applikasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading